Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BURSA AS: Ada sinyal positif dari Senat, Wall Street rebound

NEW YORK: Wall Street kembali menghijau ditandai dengan indeks Standard & Poor’s 500 yang rebound dari koreksi terbesarnya dalam 5 pekan kemarin.Hal itu terjadi setelah Juru Bicara Senat John Boehner menyatakan berharap dapat terus bekerja

NEW YORK: Wall Street kembali menghijau ditandai dengan indeks Standard & Poor’s 500 yang rebound dari koreksi terbesarnya dalam 5 pekan kemarin.Hal itu terjadi setelah Juru Bicara Senat John Boehner menyatakan berharap dapat terus bekerja sama dengan Presiden Obama untuk menetapkan rencana anggaran AS 2013.Indeks S&P 500 naik 0,6% ke 1.443,69 dalam penutupan subuh tadi, Jumat (21/12). Kemarin, indeks acuan itu tergerus dari level tertingginya sejak Oktober. Adapun, indeks Dow Jones Industrial Average naik 0,5% ke 13.311,72.Dari 10 sektor, saham-saham finansial memimpin lompatan indeks S&P 500. NYSE Euronext naik ke rekor 34% setelah IntercontinentalExchange Inc. setuju membeli perusahaan tersebut seilai US$8,2 miliar billion.Saham Accenture Plc (ACN) terkoreksi 2% setelah pendapatan lini konsultzsi teknologinya jatuh 3,6%. Begitu juga saham  Merck & Co. yang menyelam 3,4% setelah gagal meraih izin distribusi obat antikolesterol“Pasar masih disetir oleh negosiasi anggaran," kata Peter Jankovskis, wakil kepala investasi Oakbrook Investments LLC. Investor terus memperhatikan negosiasi itu dan itu pula yang menggerakkan pasar." (Bloomberg/Bsi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Sumber : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper