Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SAHAM BARU: Surya Essa Yakin Skema NonPreemtive Rights Dilakukan Pada Kuartal I/2013

JAKARTA:  PT Surya Essa Perkasa Tbk optimistis penerbitan saham baru melalui skema penambahan modal tanpa hak memesan efek terlebih dahulu (non-HMETD/non-preemptive rights) akan  dilakukan pada kuartal I/2013.Direktur Keuangan emiten energi

JAKARTA:  PT Surya Essa Perkasa Tbk optimistis penerbitan saham baru melalui skema penambahan modal tanpa hak memesan efek terlebih dahulu (non-HMETD/non-preemptive rights) akan  dilakukan pada kuartal I/2013.Direktur Keuangan emiten energi berkode ESSA Isenta Hioe mengatakan sejauh ini perseroan masih bernegosiasi dengan sejumlah investor strategis. Perseroan menargetkan investor strategis tersebut dapat terpilih pada Januari.“Kami berharap investor strategis dapat terpilih pada Januari sehingga penerbitan saham baru dapat dilaksanakan pada kuartal I tahun depan,” ujarnya saat ditemui, Jumat (14/12/2012).Isenta menyebutkan saat ini telah ada enam investor strategis yang berminat untuk menyerap saham perseroan. Namun, dia masih enggan menyebutkan nama perusahaan tersebut.“Ada enam perusahaan mayoritas bank. Sekarang masih penjajakan jadi tunggu saja [perusahan apa saja yang menjadi investor strategis],” ujarnyaPenerbitan saham baru tersebut akan mendilusi kepemilikan saham sebesar 9,09%. Aksi korporasi tersebut dilakukan untuk memperkuat struktur permodalan perseroan.Dalam kesempatan yang sama, Isenta juga mengungkapkan perubahan penggunaan dana yang diperoleh dari penawaran saham perdana (initial public offering/IPO). Manajemen mengusulkan pengalokasian dana IPO untuk mengembangkan PT Panca Amara Utama (PAU).Sebelumnya perseroan merencanakan alokasi dana IPO untuk pengembangan pabrik LPG dan pembayaran utang kepada PT Bank UOB Indonesia. Adapun, rencana pengembangan pabrik LPG akan dilakukan menggunakan dana kas internal tanpa merevisi target produksi.“Kami targetkan proyek PAU dapat mulai beroperasi memproduksi amoniak pada kuartal III/2015. Kontruksi akan mulai dilakukan pada kuartal II/2013,” jelas Isenta. (bas)  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper