Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

12-12-12: BCA resmikan Kantor cabang utama ke-12

TANGERANG-- PT Bank Central Asia Tbk meresmikan kantor cabang utama Alam Sutera, Serpong, Tangerang Selatan sebagai individual banking mall pertama yang dimiliki perseroan.
Edwina
Edwina - Bisnis.com 12 Desember 2012  |  16:09 WIB

TANGERANG-- PT Bank Central Asia Tbk meresmikan kantor cabang utama Alam Sutera, Serpong, Tangerang Selatan sebagai individual banking mall pertama yang dimiliki perseroan.

Kantor cabang utama (KCU) Alam Sutera merupakan KCU ke-12 di wilayah XII sekaligus KCU ke-127 se-Indonesia dan diresmikan pada Rabu (12/12) pukul 12.12. 

BCA tidak melewatkan kesempatan memanfaatkan momen "triple twelve" ini untuk mengenalkan kepada publik layanan perbankan yang menyediakan semuanya (one stop solution).

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan KCU Alam Sutera merupakan prototype konsep individual banking mall yang bertujuan memberikan pengalaman bertransaksi perbankan bersifat personal, nyaman, efisien, dan berteknologi tinggi.

"Kami berharap nasabah merasakan one stop solution untuk semua kebutuhan finansial, seperti memeroleh informasi, pembukaan rekening, pengajuan kredit, cicilan kartu kredit, inquiry, perubahan data, customer care, dan sebagainya," papar Jahja saat konferensi pers, Rabu (12/12).

KCU Alam Sutera dibangun di atas lahan seluas 7.096 m2 dan luas bangunan 2.782 m2. Jahja menjelaskan konsep KCU ini berbeda dibandingkan dengan KCU lainnya karena menghadirkan konsep "rumah" untuk berbagai solusi finansial nasabah, a.l. Rumah Prioritas, Rumah Solution Center, Rumah Teller, dan Rumah Layanan Transaksi Perusahaan.

Menurutnya, BCA memang membidik kalangan kelas menengah dari berbagai usia dan mengenal teknologi untuk konsep individual banking mall ini. KCU Alam Sutera dilengkapi dengan teknologi digital yang bisa diakses sendiri oleh nasabah maupun dibantu oleh staf.

Jahja beralasan pendirian KCU Alam Sutera dilatarbelakangi oleh pesatnya perkembangan ekonomi di kawasan Serpong dan Tangerang, ditandai dengan maraknya pemukiman di sekitarnya.

"Kami akan berekspansi ke daerah lain untuk konsep individual banking mall ini. Realisasinya bergantung pada respon positif masyarakat dan kemampuan kami berekspansi," katanya.(msb)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Edwina

Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top