Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

HARGA KOMODITAS: Pasokan Pantai Gading Naik, Harga Kakao Merosot

LONDON: Harga kakao jatuh untuk hari kedua di London dipicu spekulasi  meningkatnya pasokan dari Pantai Gading, produsen terbesar di dunia.
Andhina Wulandari
Andhina Wulandari - Bisnis.com 30 Mei 2012  |  18:22 WIB

LONDON: Harga kakao jatuh untuk hari kedua di London dipicu spekulasi  meningkatnya pasokan dari Pantai Gading, produsen terbesar di dunia.

Commerzbank AG  mengatakan hujan di wilayah Barat Afrika akan meningkatkan prospek panen. Dissi lain, National Oceanic and Atmospheric Administration (NOAA) AS dalam situsnya menyebutkan Pantai Gading dan Ghana, penanam terbesar kedua, akan mendapatkan hujan lebih sampai Juni 5.Kakao untuk pengiriman Juli turun 0,5% menjadi  £ 1.468 setara dengnan US$2.286 per ton pukul 9.48 di NYSE LIFFE London. Komoditas tersebut sempat turun 0,4% kemarin.  Bulan ini kakao telah melemah 1,7%  dan 6,4% apabila dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.  Kontrak untuk pengiriman Juli turun 1,1% menjadi US$2.087 per ton di ICE Futures New York. NOAA menyebutkan hujan akan mengguyur sebagian besar wilayah perkebuanan kakao  dengan volume 40 milimeter hingga 50 milimeter (1,6 sampai 2 inci).  Sebagian besar Pantai Gading dan daerah pesisir Ghana akan mendapatkan sebanyak 75 milimeter."Di Pantai Gading, panen pertengahan berjalan dari April sampai September," kata Carsten Fritsch, analis dari Commerzbank di Frankfurt seperti dikutip dari Bloomberg, hari ini, 30 Mei 2012.Selain itu, gula untuk pengiriman Agustus turun 0,4% menjadi  US$554,40 per ton di NYSE LIFFE. Gula mentah untuk pengiriman Juli melamah 0,4% sebesar 19,46 sen per pound di ICE.(mmh)

 

BACA JUGA:

Skandal bola Liga Italia

Tender 3G molor, pemerintah bisa kena sanksi

Grasi Corby, apakah ada deal RI dengan Australia?

Sweeping software bajakan, BSA digugat


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Intan Permatasari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top