Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HARGA MINYAK naik 0,2%

SINGAPURA: Minyak mentah untuk kontrak pengiriman Juni naik 0,2% atau 15 sen menjadi US$91,63 per barel dalam perdagangan elektronik di New York Mercantile Exchange  pukul 8.19 di Singapura. Harga tersebut sebelumnya turun 0,7%.Kekhawatiran keluarnya

SINGAPURA: Minyak mentah untuk kontrak pengiriman Juni naik 0,2% atau 15 sen menjadi US$91,63 per barel dalam perdagangan elektronik di New York Mercantile Exchange  pukul 8.19 di Singapura. Harga tersebut sebelumnya turun 0,7%.Kekhawatiran keluarnya Yunani dari zona euro dan melimpahnya stok di Amerika Serikat terus menekan harga minyak. Pelemahan komoditas tersebut telah menyentuh level 7,2% pada tahun ini. Dalam sesi penutupan pekan lalu, minyak mentah mencatat penurunan untuk pekan ketiga di tengah melemahnya  kepercayaan konsumen AS dan berlimpahnnya cadangan minyak yang naik ke level tertinggi selama 22 tahun. Harga komoditas tersebut telah turun 11% kuartal ini setelah sempat naik 4,2% selama 3 bulan sebelumnya."Semua berita makro ekonomi telah negatif. Minyak bergerak mengikuti apa yang terjadi di Eropa. Pada Februari, orang-orang takut untuk menjual minyak dan sekarang mereka takut untuk membelinya," kata Stephen Schork, Presiden Grup Schork di Villanova, Pennsylvania seperti dikutip dari Bloomberg.(mmh)

 

BACA JUGA:

Harga minyak sumbang penurunan indeks

 

BERITA MARKET PILIHAN REDAKSI:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper