Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

DEFAULT: Anak usaha Berlian Tanker cari perlindungan pailit di AS

JAKARTA: Anak usaha dari emiten pelayaran bernilai pasar terbesar, PT Berlian Laju Tanker Tbk, mencari perlindungan pailit dari krediturnya kepada Pemerintah AS.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 14 Maret 2012  |  15:14 WIB

JAKARTA: Anak usaha dari emiten pelayaran bernilai pasar terbesar, PT Berlian Laju Tanker Tbk, mencari perlindungan pailit dari krediturnya kepada Pemerintah AS.

 

Salah satu anak usaha yang turut mendaftarkan perlindungan pailit tersebut adalah Chembulk New York Pte Ltd, berdomisili di New York. Perusahaan itu menyertakan pendaftaran ke Pengadilan Pailit AS di Manhattan.

 

Perlindungan itu dimungkinkan melalui Pasal 15 dari Bab Kepailitan AS (bankruptcy code) yang melindungi kepentingan perusahaan yang berafiliasi dengan perusahaan lain di luar yurisdiksi hukum negara itu.

 

Pasal 15 merupakan pasal baru di dalam Bab Kepailitan AS yang ada di dalam Undang-undang Perlindungan Konsumen dan Pencegahan Penyalahgunaan Pailit AS (Bankruptcy Abuse Prevention and Consumer Protection Act of 2005) pada 2005.

 

Berlian Tanker mengumumkan telah memenangkan keputusan dari Pengadilan Tinggi Singapura dalam melindungi operasional kapal-kapalnya dari kemungkinan penyitaan selagi perusahaan mengusahakan restrukturisasi.

 

Pada 28 Februari, emiten berkode efek BLTA tersebut mengumumkan kondisi gagal bayar (default) untuk sejumlah utang perseroan yang akan jatuh tempo pada Februari 2012. (yus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : David Eka Issetiabudi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top