Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penjualan Kimia Farma dekati Rp3 triliun

JAKARTA: BUMN farmasi PT Kimia Farma Tbk mengklaim penjualannya per 30 September telah mendekati Rp3 triliun, 80% dari target tahun ini Rp3,6 triliun.Direktur Utama Kimia Farma M. Sjamsul Arifin mengatakan penjualan kuartal III sendiri sekitar Rp1,6

JAKARTA: BUMN farmasi PT Kimia Farma Tbk mengklaim penjualannya per 30 September telah mendekati Rp3 triliun, 80% dari target tahun ini Rp3,6 triliun.Direktur Utama Kimia Farma M. Sjamsul Arifin mengatakan penjualan kuartal III sendiri sekitar Rp1,6 triliun, turun 11% dari periode sama tahun lalu."Perinciannya, termasuk laba bersih, akan kami sampaikan setelah kami merilis laporan keuangan," ujarnya di Jakarta hari ini.Sjamsul menambahkan target penjualan tahun ini naik 13,2% dari realisasi tahun lalu Rp3,18 triliun, sedangkan laba bersihnya dipatok naik 15,9% jadi Rp160 miliar dari sebelumnya Rp138 miliar.Untuk tahun depan, pemilik jaringan apotek Kimia Farma ini mematok kenaikan laba bersih 37,5% menjadi Rp220 miliar dengan lompatan penjualan 11% menjadi Rp4 triliun.Sjamsul meyakini target tersebut berada dalam jangkauan seiring dengan meningkatnya penjualan perseroan ke swasta.Tahun-tahun sebelumnya, penjualan perseroan didominasi tender pemerintah. “Kini komposisi penjualan kami 60% swasta 40% pemerintah,” ujarnya. (03/Bsi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Sumber : Ahmad Puja Rahman Altiar

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper