Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KINERJA 2017: Terdongkrak Infrastruktur, Laba Bersih Acset Indonusa (ACST) Naik 125,7%

PT Acset Indonusa Tbk. mencatatkan kenaikan laba bersih 125,7% secara year on year pada 2017 ditopang pendapatan dari sektor infrastruktur.

Bisnis.com, JAKARTA — PT Acset Indonusa Tbk. mencatatkan kenaikan laba bersih 125,7% secara year on year pada 2017 ditopang pendapatan dari sektor infrastruktur.

Dalam siaran pers perseroan, Rabu (28/2), pendapatan usaha emiten berkode saham ACST itu tumbuh 68,7% secara year on year pada 2017. Pendapatan naik dari Rp1,79 triliun menjadi Rp3,02 triliun.

Berdasarkan sumber pendapatan usaha, sektor infrastruktur memimpin kontribusi dengan persentase 63%. Sementara itu, sektor lain menyusul dengan kontribusi masing-masing yakni konstruksi 24%, fondasi 9%, dan lainnya 4%.

“Sektor infrastruktur masih memegang peranan terbesar dalam pendapatan perusahaan mengingat bahwa sektor ini merupakan kontributor tertinggi dari total perolehan kontrak baru ACST pada 2017,” ujar manajamen melalui siaran pers, Rabu (28/2).

Dari sisi laba bersih, nilai yang dibukukan mengalami kenaikan 125,7% pada 2017. Keuntungan ACST naik dari Rp68,3 miliar pada 2016 menjadi Rp154,2 miliar pada 2017.

Manajemen mengklaim performa positif tersebut dilatarbelakangi adanya peningkatan pendapatan usaha, efisiensi beban umum dan administrasi, serta peningkatan pendapatan lainnya.

Pada 2018, ACST akan memperdalam keahlian di bidang soil improvement yang dibutuhkan dalam proses pembangunan fasilitas umum seperti pembangkit, pelabuhan, dan bandar udara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Ana Noviani
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper