Lautan Luas Siapkan Belanja Modal Rp200 Miliar Tahun Ini

PT Lautan Luas Tbk. yang bergerak di bidang industri dan perdagangan bahan kimia dasar menganggarkan belanja modal sebesar Rp100 miliar hingga Rp200 miliar pada tahun ini.
Kahfi | 15 Mei 2017 20:42 WIB

Bisnis.com, JAKARTA--PT Lautan Luas Tbk. yang bergerak di bidang industri dan perdagangan bahan kimia dasar menganggarkan belanja modal sebesar Rp100 miliar hingga Rp200 miliar pada tahun ini.

Direktur Operasional Herman Santoso mengungkapkan belanja modal tersebut diperuntukan untuk biaya perawatan mesin dan peralatan produksi. “Itu anggaran belanja normal, karena tahun ini kami tidak ada ekspansi,” ungkapnya, Senin (15/5/2017).

Dia mengatakan perusahaan masih harus fokus terhadap hasil ekspansi pabrik yang dibesut pada tahun lalu. Hingga kini, ungkap Herman, pabrik tersebut belum rampung sepenuhnya.

“Karena kami bernafas dulu untuk tahun ini, karena itu belum ada ekspansi, maish mau membereskan yang sudah [dibangun],” katanya.

Perusahaan berkode saham LTLS itu mempunyai operasi sebagai pemasok bahan kimia dasar ke para produsen produk makanan dan minuman, serta penyuplai bahan campuran penyubur tanaman. Selain itu, tegas Herman, perusahaan juga memasok bahan kimia sebagai campuran untuk industri kosmetik.

“Yang terbesar masih dari sektor makanan dan minuman berupa krimer konsumsi,” katanya.

Pada tahun lalu, LTLS melakukan ekspansi berupa penambahan kapasitas pabrik krimer, dari 21.000 ton per tahun menjadi 60.000 ton. Total pendanaan ekspansi mencapai US$40 juta yang berasal dari kas perusahaan dan pinjaman bank.

Tag : lautan luas
Editor : Maftuh Ihsan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top