Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BURSA AS: Investor Tunggu Data Ekonomi, Indeks Ditutup Mixed

Indeks Standard & Poors 500 ditutup menguat 0,2% ke level 2.170,05. Sementara itu, indeks Dow Jones Industrial Average melemah 15,89 poin ke 18.456,28.
Bursa AS bervariasi./.
Bursa AS bervariasi./.

Bisnis.com, JAKARTA – Bursa saham Amerika Serikat ditutup bervariasi di tengah serangkaian laporan keuangan emiten.

Sementara itu, investor menunggu keputusan kebijakan Bank of Japan dan data ekonomi Amerika hari ini.

Indeks Standard & Poor’s 500 ditutup menguat 0,2% ke level 2.170,05. Sementara itu, indeks Dow Jones Industrial Average melemah 15,89 poin ke 18.456,28.

"Investor perlu sesuatu yang sangat positif, tetapi pada saat yang sama mereka enggan keluar. Itulah mengapa tidak ada aksi jual berlebihan yang terjadi," kata Jim Davis dari Private Client Group seperti yang dikutip Bloomberg.

Enam dari 10 sektor indeks S&P 500 menguat, dengan sektor bahan pokok naik 0,5%. Sektor telekomunikasi tergelincir, sementara sektor energi melemah menyusul melemahnya harga minyak mentah

Pernyataan the Fed untuk tidak terburu-buru menaikkan suku bunga di tengah inflasi telah membebani dolar, yang mendorong saham emiten yang meraih penghasilan di luar negeri.

Selain prospek dukungan bank sentral, data ekonomi dan laporan keuangan yang positif juga membantu mengangkat indeks S&P500 bulan ini.

Facebook Inc menguat setelah melaporkan penjualan dan pertumbuhan pengguna di atas proyeksi analis. Ford Motor Co anjlok setelah membukukan laba kuartalan di bawah perkiraan.

Lebih dari 80% emiten indeks S&P 500 telah membukukan laba di atas proyeksi, sementara hampir 60% melampaui perkiraan penjualan. Analis mengurangi perkiraan penurunan laba bersih pada kuartal kedua menjadi 4,5%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper