Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sosialisasikan Pelatihan dan Sertifikasi Profesi Pasar Modal, APPMI dan BILEC Ikut Buka Perdagangan BEI

Asosiasi Profesi Pasar Modal Indonesia (APPMI) dan lembaga pendidikan terkait pasar modal, termasuk Bisnis Indonesia Learning Center (BILEC), akan ikut membuka perdagangan di Bursa Efek Indonesia hari ini.
Bursa Efek Indonesia/Bisnis.com
Bursa Efek Indonesia/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Asosiasi Profesi Pasar Modal Indonesia (APPMI) dan lembaga pendidikan terkait pasar modal, termasuk Bisnis Indonesia  Learning Center (BILEC), akan ikut membuka perdagangan di Bursa Efek Indonesia hari ini.

Ketua APPMI Haryajid Ramelan mengatakan pembukaan perdagangan tersebut bertujuan untuk menyosialisasikan pelatihan dan sertifikasi profesi pasar modal secara lebih luas.

"Acara ini akan berlangsung pada pukul 08.45-11.00  WIB di Main Hall BEI hari ini,"  paparnya dalam keterangan tertulis yang dikutip Bisnis, Rabu (25/5/2016).

Dalam pembukaan perdagangan tersebut juga akan dihadiri oleh Direktur Utama BEI Tito Sulistio atau Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa BEI Alpino Kianjaya, Deputi Komisioner Bidang Pasar Modal OJK Noorachman, Dirut KSEI  Margaret Mutiara Tang, Manajer Bilec M. Sarwani, Wakil Rektor Universitas Paramadina, dan Perbanas.

Lebih lanjut dia menyebutkan APPMI dan BILEC telah menandatangani kerjasama pelatihan dan sertifikasi profesi pasar modal pada 6 April 2016.

Selanjutnya, secara bersama-sama APPMI dan BILEC akan mengadakan pelatihan  di bidang pasar modal dengan menarik peserta dari kalangan investor, intelektual, dan perguran tinggi.

"Bagi profesional yang melanjutkan pendalaman di bidang pasar modal, APPMI dan BILEC juga mengadakan sertifikasi profesi yang diakui oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi," tambahnya.

Dalam agenda BEI, pembukaan perdagangan juga sekaligus diiringi dengan wisuda CSA, CRP, dan CTA oleh APPMI dan Lembaga Sertifikasi Profesi Pasar Modal Indonesia (LSPPM).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper