Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Indeks: Capital Inflow Deras, IHSG Siap Uji Level Support 4.710

Derasnya aliran dana asing alias capital inflow ke pasar modal Indonesia membuat Indeks harga saham gabungan (IHSG) menguji level support 4.710 jauh lebih cepat.
Bursa Efek Indonesia /JIBI-Dwi Prasetya
Bursa Efek Indonesia /JIBI-Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA - Derasnya aliran dana asing alias capital inflow ke pasar modal Indonesia membuat Indeks harga saham gabungan (IHSG) menguji level support 4.710 jauh lebih cepat.

Associate Director PT Indosurya Asjaya Securities William Surya Wijaya menambahkan IHSG tengah berusaha menguji support level 4.710. Selama support tersebut lolos uji, pergerakan IHSG menuju resistance level 4.821 akan tercapai dengan lebih cepat.

"Potensi kenaikan masih terlihat jika kita mencermati sisi capital inflow yang masih terus terjadi, dan kondisi perekonomian yang masih stabil turut menunjang hal tersebut," paparnya kepada Bisnis.com, Minggu (14/2/2016).

Dia menilai, pada pekan ini, rilis data perekonomian terutama keputusan Bank Indonesia untuk menurunkan suku bunga acuan atau BI rate juga dinantikan investor.

Akan tetapi, dia mengingatkan untuk menjaga kewaspadaan terhadap fluktuasi harga komoditas minyak yang masih akan memberikan pengaruh terhadap pergerakan bursa global dan regional.

Meski terkoreksi, investor asing masih mengambil posisi beli. Selama sepekan lalu, investor asing mencatatkan aksi beli bersih senilai Rp1,1 triliun dengan total pembelian saham senilai Rp10,61 triliun.

Sejak awal tahun, investor asing telah membukukan net buy senilai Rp1,51 triliun dengan total transaksi Rp70 triliun year-to-date. Sebaliknya, investor domestik telah bertransaski di lantai bursa sebesar Rp83,5 triliun y-t-d.

Total kapitalisasi pasar di Bursa Efek Indonesia mencapai Rp5.005 triliun, terkoreksi dari hari sebelumnya Rp5.070 triliun. Rerata volume transaksi hingga akhir pekan mencapai 4 miliar lembar dengan nilai Rp5,29 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Sukirno
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper