Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gerakan Nasional Cinta Pasar Modal Ciptakan 2 Rekor Muri

PT Bursa Efek Indonesia Tbk akan menggelar Gerakan Nasional Cinta Pasar Modal pada 12 November mendatang sebagai langkah meningkatkan jumlah investor yang saat ini masih rendah.

Bisnis.com, JAKARTA- PT Bursa Efek Indonesia Tbk akan menggelar Gerakan Nasional Cinta Pasar Modal pada 12 November mendatang sebagai langkah meningkatkan jumlah investor yang saat ini masih rendah. 

Gerakan Nasional Cinta (Genta) Pasar Modal ini direncanakan bersifat jangka panjang dan berkelanjutan dengan melibatkan berbagai pihak.

Program ini juga akan fokus pada peningkatan literasi pasar modal dengan tujuan untuk meningkatkan jumlah investor di pasar modal. Saat ini, jumlah investor dilihat dari sub rekening sebanyak 450.000, sedangkan yang memiliki single investor identity sekitar 300.000. 

Adanya program ini kami harapkan jumlah investor bisa tambah dengan pesat,” kata Direktur Pengembangan Bursa Efek Indonesia (BEI) Friderica Widyasari dalam konferensi pers peluncuran Genta Pasar Modal di Jakarta, Senin (10/11/2014).

Nantinya, dalam peluncuran Genta Pasar Modal yang akan diadakan di Istora Senayan akan ada ada dua rekor baru dari Museum Rekor Indonesia (MURI). Dua rekor tersebut adalah penciptaan investor pasar modal terbanyak melalui satu program (Genta Pasar Modal), dan pertemuan investor pasar modal terbanyak di Indonsia dengan melibatkan 5.000 investor.

Selain itu, akan dilakukan pula peluncuran produk “Sahamku” dan “Reksadanaku” sebesar Rp100.000, di mana saat ini dengan hanya Rp100.000 masyarakat sudah bisa menjadi investor di pasar modal, baik yang bertransaksi saham secara langsung maupun melalui reksa dana.

“Sebanyak 5.000 investor baru akan hadir, dengan adanya program Genta mereka datang. Ini kerjasama dengan 30 anggota bursa yang mengeluarkan produk reksa dana dan saham dengan minimal investasi Rp100.000. Sekitar 80% di saham dan 20% di reksa dana.”

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Riendy Astria
Editor :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper