Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HP ANALYTICS: IHSG di Level 5.082-5.179, Berikut Ulasannya

Henan Putihrai Analytics memprediksikan indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, Rabu (1/10/2014) bergerak di kisaran 5.082-5.179.

Bisnis.com, JAKARTA – Henan Putihrai Analytics memprediksikan indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, Rabu (1/10/2014) bergerak di kisaran 5.082-5.179.

Bursa Asia (Nikkei -0,22%, Hangseng –1,28%)

Saham-saham di bursa saham Asia melemah, dengan indeks acuan utama menuju pelemahan hari keempat secara berturut-turut, seiring turunnya keyakinan konsumen di AS dan aksi protes yang lebih besar di Hongkong pada hari libur nasional China yang dimulai hari ini.

Sementara itu, Nikkei melemah tipis setelah dirilisnya hasil survey bisnis Tankan yang menunjukkan pelemahan untuk sebagian besar kategori.

Bursa AS (DJIA –0,17%, S&P500 –0,28%, Nasdaq –0,28%)

Saham-saham AS ditutup melemah pada perdagangan hari Selasa kemarin seiring investor yang lebih memilih mengambil sikap berhati-hati setelah dirilisnya data-data perumahan, manufaktur, dan keyakinan konsumen yang cenderung mixed. Secara umum, indeks S&P500 melemah 1,6% di bulan September, namun tetap menguat 0,6% secara QoQ dan merupakan penguatan kuartal ketujuh secara berturut-turut.

Bursa Eropa (Stoxx 600 +0,61%, DAX +0,55%, CAC 40 +1,33%)

Indeks bursa Eropa menguat setelah dirilisnya laporan yang menunjukkan bahwa inflasi zona Eropa jatuh ke level 0,3% secara YoY atau terendah sejak bulan Oktober 2009. Data ini semakin menambah tekanan kepada ECB untuk segera melakukan kebijakan QE. Selain itu, data terbaru menunjukkan pengangguran di Jerman pada bulan September meningkat sebanyak 12K dan pengeluaran konsumen di Perancis pada bulan Agustus meningkat 0,7% secara MoM tetapi harga-harga produsen melemah 0,3%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nurbaiti
Editor : Nurbaiti

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper