Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Genjot Penjualan, Astra Otoparts Targetkan Miliki 1.000 Outlet

Produsen komponen otomotif PT Astra Otoparts Tbk. menargetkan dapat memiliki 1.000 gerai Shop&Drive pada 2020 untuk menggenjot penjualan komponen secara ritel.

Bisnis.com, JAKARTA -- Produsen komponen otomotif PT Astra Otoparts Tbk.  menargetkan dapat memiliki 1.000 gerai Shop&Drive pada 2020 untuk menggenjot penjualan komponen secara ritel.

Hamdani Dzulkarnaen, Presiden Direktur Astra Otoparts, mengatakan penambahan gerai tersebut dilakukan sebagai strategi untuk lebih menjangkau konsumen komponen otomotif.

"Ini milestone yang sudah kami lakukan sejak sekarang. Secara strategi, ini meningkatkan jangkauan end user dan bisa jadi sumber pendapatan," ungkapnya, Rabu (17/9/2014).

Hingga akhir Agustus 2014, perseroan telah mengembangkan outlet Shop&Drive sebanyak 31 gerai menjadi 310 outlet, yang terdiri dari 67 outlet franchise dan 243 outlet yang dimiliki Astra Otoparts.

Outlet Shop&Drive merupakan bisnis ritel modern yang digeluti emiten berkode saham AUTO tersebut yang menyediakan suku cadang fast moving dan layanan servis ringan.

"Pertumbuhan pendapatan dari bisnis ritel tumbuh 44% pada tahun lalu. Kami juga membuka kesempatan untuk frenchise," paparnnya.

Pada tahun ini, perseroan akan menambah sekitar 30 gerai penjualan ritel Shop&Drive untuk mengantisipasi terjadinya kemungkinan perlambatan pertumbuhan pasar otomotif nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Maftuh Ihsan
Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper