Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HARGA MINYAK WTI: Sentimen Mixed, Potensi Kenaikan Terbatas

Harga minyak mentah light sweet atau West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Oktober 2014 terpantau naik 0,23% ke US$94,77 pada perdagangan hari ini pukul 10.42 WIB.
 Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA — Harga minyak mentah light sweet atau West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Oktober 2014 terpantau naik 0,23% ke US$94,77 pada perdagangan hari ini pukul 10.42 WIB.

Berdasarkan data Bloomberg, pagi ini, Jumat (29/8/2014) harga minyak WTI bergerak pada kisaran US$94,48 hingga US$94,56.

Analis Riset PT Monex Investindo Futures Zulfirman Basir menyebutkan pada grafik harian, naiknya indikator MACD dan Stochastic dapat memberikan tenaga kenaikan bagi minyak, tetapi terbatas hingga batas atas channel bearish.

Sentimen cukup mixed dan ini mungkin dapat mendorong pergerakan sideways untuk sementara waktu,” paparnya dalam riset Jumat (29/8/2014).

Selanjutnya, dari sisi fundamental dia menilai memburuknya situasi di Ukraina kembali menimbulkan kecemasan akan potensi pemberian sanksi tambahan Barat kepada Rusia, produsen minyak terbesar dunia.

Di lain pihak, revisi PDB AS yang lebih tinggi untuk kuartal kedua 2014 membuat investor lebih yakin akan masih tangguhnya permintaan energi AS. Hal ini, lanjutnya, bisa memberikan sentimen positif untuk minyak.

Outlook minyak cukup netral. Minyak mungkin dapat menguat dengan target kenaikan US$97,4 dan stop-loss US$93,3,” tambahnya.

Adapun sepanjang hari ini, dia memprediksi harga minyak WTI akan diperdagangkan pada kisaran US$93,45 hingga US$96,5.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper