Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BURSA AS: Coca Cola, Johnson & Johnson, Yahoo, Intel Kuatkan Indeks

Trust Securities mengemukakan laju bursa saham Amerka Serikat berbalik melemah sepanjang pekan ini
 Coca Cola kuatkan bursa AS
Coca Cola kuatkan bursa AS

Bisnis.com, JAKARTA- Trust Securities mengemukakan laju bursa saham Amerka Serikat berbalik melemah sepanjang pekan ini.

Kepala Riset Trust Securities mengatakan adanya peningkatan tensi geopolitik di Ukraina sempat menganggu laju bursa saham AS, namun dapat tertutupi rilis peningkatan kinerja Citigroup Inc., Edward Lifescience Corp., dan kenaikan saham-saham produsen energi serta tekno yang memberikan sentimen positif tambahan.

“Ekspektasi penguatan lanjutan laju bursa saham AS sempat terganggu dengan respons negatif peningkatan ketegangan di Ukraina, setelah tidak adanya titik temu dari pembicaraan via telepon antara Putin dan Obama serta ditambah dengan adanya aksi turun ke jalan dari para demonstran,” kata Reza dalam risetnya.

Dia mengatakan rilis kenaikan tipis chain store sales tidak diimbangi dengan rilis redbook, dan NY empire state manufacturing index yang menurun.

Tetapi, ujarnya, rilis berita positif dari Coca Cola Co. yang mengalami kenaikan volume penjualan dan Johnson & Johnson yang mengalami kenaikan proyeksi kinerja, dapat mengantarkan laju bursa saham AS ke zona hijau.

Rilis building permits AS yang mengalami penurunan, ujarnya, dapat diimbangi dengan kenaikan housing starts dan manufacturing production.

Tidak hanya itu, tambahnya, rilis kinerja di atas estimasi dari Yahoo! Inc. dan Intel Corp. turut menambah sentimen positif sehingga dapat mengantarkan kembali laju bursa saham AS di zona hijau.

 “Namun demikian, positifnya laju bursa saham AS jelang akhir pekan belum mampu melebihi pencapaian di pekan sebelumnya,” kata Reza.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper