Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PT Solusi Kemasan Digital Tbk (PACK) Terus Edukasi Pasar untuk Kemasan Berkualitas

PACK sebagai perusahaan kemasan fleksibel digital memantapkan brand positioning dan keseriusan misi utamanya dalam menjadikan UMKM sebagai mitra bisnis.
PT Solusi Kemasan Digital Tbk menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang diadakan di Artotel Thamrin Jakarta Pusat/ Istimewa
PT Solusi Kemasan Digital Tbk menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang diadakan di Artotel Thamrin Jakarta Pusat/ Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — PT Solusi kemasan Digital Tbk (PACK) terus edukasi pasar untuk kemasan berkualitas.

PACK sebagai perusahaan kemasan fleksibel digital pertama dan terkemuka di Indonesia, memantapkan brand positioning yang kuat dan keseriusan misi utamanya dalam menjadikan UMKM sebagai mitra bisnis untuk selalu tumbuh bersama.

Melalui keterangan resminya mengatakan kunci dari keberhasilan perseroan adalah mencari cara mengedukasi pasar terkait kemasan yang berkualitas.

“PACK akan terus berinovasi dalam menggunakan berbagai cara pemasaran dan juga teknologi digital untuk dapat menarik banyak pelanggan menggunakan kemasan yang ditawarkan,” tulis PACK dalam keterangan resmi, Senin (10/7/2023).

Adapun, PACK baru-baru ini menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang diadakan di Artotel Thamrin Jakarta Pusat.

RUPS PACK ini dihadiri oleh seluruh Direksi dan Komisaris PT Solusi kemasan Digital Tbk, bersama dengan beberapa pemegang saham yang turut hadir secara fisik maupun daring melalui aplikasi yang disediakan oleh PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (“KSEI”) yaitu Electronic General Meeting System (“eASY.KSEI”) yang dapat diakses melalui fasilitas Acuan Kepemilikan Sekuritas KSEI (“AKSes.KSEI”).

Sejalan dengna upaya edukasi pasar, PACK juga mendorong peningkatan level bisnis UMKM Indonesia melalui kemasan yang efektif, FlexyPack hadir lebih dekat dengan masyarakat melalui beragam event kolaborasi.

Salah satunya adalah bekerja sama dengan stakeholder terkait melalui event kolaborasi yang dikemas dalam sebuah program edukasi dan pendampingan bisnis berkelanjutan untuk menciptakan produk-produk UMKM yang efektif dan berdaya saing.

Salah satu program kolaborasi ini adalah Bedah Disain Kemasan atau yang disingkat Bedankan. Program bentukan Kemenparekraf yang terselenggara secara hybrid ini secara resmi bekerja sama dengan FlexyPack.

Terhitung sejak Bedakan Batch 13 (Nasional) di bulan Oktober 2022, Batch 14 (Jawa Tengah) di bulan Maret 2023, Batch 15 (Jawa Barat) di bulan April 2023 dan hingga kini PT Solusi Kemasan Digital Tbk masih dipercaya menjadi bagian dari program eksklusif bentukan Kemenparekraf tersebut.

Bedakan yang telah memasuki Batch ke-16 dengan total 100 produk jenama lokal yang resmi mendapat fasilitas kemasan produk berkualitas.

Sebagai kolaborator dalam program Bedakan, FlexyPack memiliki peran penting yang membuat PACK hingga kini terus dipercaya untuk memposisikan diri sebagai pakar kemasan dalam rangkaian program pendampingan bisnis.

Mulai dari tahap kurasi, branding, keamanan pangan hingga penentuan jenis kemasan yang tepat untuk masing- masing peserta yang terpilih dengan standarisasi kualitas bahan untuk terciptanya produk UMKM yang bernilai dan berdaya saing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper