Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perumnas Targetkan Penjualan 200 Unit Hunian dari PRJ 2023

Perumnas menargetkan mampu meraup pendapatan mencapai Rp100 miliar dari penjualan 200 unit hunian dalam Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2023.
Proyek apartemen Samesta Mahata besutan Perum Perumnas di Tanjung Barat, Jakarta - BISNIS/Afifah Rahmah Nurdifa.
Proyek apartemen Samesta Mahata besutan Perum Perumnas di Tanjung Barat, Jakarta - BISNIS/Afifah Rahmah Nurdifa.

Bisnis.com, JAKARTA -  Perumnas menargetkan mampu meraup pendapatan mencapai Rp100 miliar dari penjualan 200 unit hunian dalam Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2023.

Direktur Utama Perum Perumnas Budi Saddewa Soediro menyatakan hal ini merupakan peran Perumnas dalam mengatasi permasalahan backlog perumahan yang terjadi.

“Promo khusus dan kemudahan kepemilikan hunian ini adalah bentuk peran Perumnas dalam rangka mengatasi permasalahan backlog yang terjadi, sekalipun merambah konsumen milenial dan masyarakat berpenghasilan rendah,” ujar Budi dalam keterangan resmi dikutip Rabu (5/7/2023).

Perumnas memberikan promo booking fee yang dimulai dari Rp2 juta-an, cicilan yang rendah, hingga promo khusus pada pameran hunian milenial yang diadakan di Jakarta Fair 2023.

Dengan seluruh kemudahan pembayaran tersebut, Perumnas pun menargetkan ada lebih dari 200 unit hunian yang terjual dengan total pendapatan Rp100 miliar.

Adapun pemilihan segmen milenial tidak terlepas dari masih besarnya kebutuhan masyarakat khususnya kalangan pekerja milenial yang mencari hunian pertamanya. Oleh karena itu, Budi merasa kehadiran produk hunian milenial Perumnas adalah sesuatu yang dapat mengatasi kebutuhan tersebut.

Kendati demikian, Perumnas tidak menampik adanya potensi konsumen yang bukan milenial, mengingat konsumen yang datang ke Jakarta Fair terdiri atas beragam usia. “Tidak menutup kemungkinan, selain mendapatkan konsumen dari target pasar milenial, kami pun dapat mencaplok pembeli potensial dari segmen lainnya,” ujar Budi.

Sebagai informasi, pada pameran di Jakarta Fair, Perumnas memamerkan sembilan proyek hunian yang terletak di Jabodetabek dan Karawang. Adapun proyek hunian yang terletak di Jakarta antara lain adalah Samesta Mahata Tanjung Barat, Samesta Sentraland Cengkareng, dan Samesta East Point.

Sementara yang berada di kawasan Bodetabek adalah Samesta Mahata Serpong, Samesta Mahata Margonda di Depok, Samesta Dramaga dan Samasta Prayasa di Bogor, serta Grand Sentraland Karawang dan Sentraland Residence II yang berada di Karawang.

Adapun hunian milenial ini memiliki beragam fitur dan kemudahan. Mulai dari desain dan tata ruang hunian yang menggunakan warna-warna yang hangat, pencahayaan yang baik, hingga pengaturan ruangan dengan fungsional dengan menggunakan mezzanine dan taman indoor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Pandu Gumilar
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper