Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadi Official Partner Konser Coldplay, Begini Kata Bos BCA (BBCA)

PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) mengumumkan resmi ditunjuk menjadi official banking partner konser Coldplay “Music of The Spheres World Tour 2023”.
Salah satu aksi panggung Chris Martin di konser Coldplay/Reuters
Salah satu aksi panggung Chris Martin di konser Coldplay/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) mengumumkan bahwa pihaknya resmi ditunjuk menjadi official banking partner konser ColdplayMusic of The Spheres World Tour 2023”. 

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengungkapkan bahwa kerja sama konser Coldplay sejalan dengan komitmen perseroan dalam mendorong kembali akselerasi industri kreatif di Indonesia. 

"Kami bangga dapat menjadi bagian dari perhelatan konser Coldplay yang sangat dinantikan pecinta musik di Indonesia. Kami menyadari antusiasme masyarakat dan sebagai bank yang senantiasa di sisi nasabah, BCA dengan setulus  hati ingin mewujudkan wishlist tersebut dengan memberikan kemudahan transaksi dalam mendapatkan tiket konser," jelasnya dalam keterangan tertulis, Selasa (9/5/2023). 

Untuk diketahui, konser Coldplay baru saja secara resmi mengonfirmasi akan menggelar “Music of The Spheres World Tour 2023”  di Gelora Bung Karno, pada 15 November 2023 mendatang. 

Sebagai official partner perbankan resmi, secara eksklusif BCA akan menggelar penjualan tiket konser Coldplay melalui BCA Presale bagi nasabah penggemar Coldplay, mulai pukul 10.00 WIB pada 17 Mei 2023 hanya di coldplayinjakarta.com. 

Pembelian tiket konser Coldplay melalui BCA Presale akan digelar pada periode 17-18 Mei 2023 hanya dapat dilakukan dengan menggunakan Kartu Kredit dan Debit BCA Mastercard atau melalui transfer ke Virtual Account BCA.  

Adapun terkait mekanisme pembayaran konser Coldplay via Virtual Account, EVP Transaction Banking  Business Development BCA I Ketut Alam Wangsawijaya menjelaskan bahwa nantinya pembayaran tiket BCA Presale dapat dilakukan melalui aplikasi myBCA, BCA mobile atau KlikBCA.

“Aplikasi myBCA merupakan platform digital platform  terbaru dari BCA di mana nasabah hanya memerlukan single user ID untuk dapat mengakses seluruh  nformasi rekening melalui aplikasi yang dapat diakses melalui HP dan PC,” Ujarnya. 

Di samping itu, Direktur BCA Santoso menambahkan, kehadiran konser Coldplay di Jakarta dapat turut meningkatkan traffic perjalanan wisatawan ke dalam negeri. 

BCA juga turut  mendukung program Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) sebagai bentuk inisiatif dalam meningkatkan  minat masyarakat untuk berwisata dalam negeri. 

Selain menyediakan akses pembayaran, BCA juga mengapresiasi konser Coldplay “Music of The Spheres  World Tour 2023” yang berfokus pada kelestarian lingkungan. Hal ini sejalan dengan komitmen BCA  dalam mengedepankan nilai-nilai environmental, social, and governance (ESG). 

Terhitung hingga akhir 2022, BCA telah berkontribusi terhadap pengurangan emisi karbon sebesar 1.995,8 ton CO2,  meningkat 125 persen dari capaian tahun sebelumnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Alifian Asmaaysi
Editor : Pandu Gumilar
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper