Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Kata Bos Lippo General Insurance (LPGI) Soal Asuransi Rumah KPR

Lippo Insurance menyatakan pihaknya memiliki produk asuransi tempat tinggal yang terbagi menjadi beberapa kategori.
Lippo Insurance.
Lippo Insurance.

Bisnis.com, JAKARTA — Perusahaan asuransi umum PT Lippo General Insurance Tbk. (LPGI) atau Lippo Insurance menyatakan pihaknya memiliki produk asuransi tempat tinggal yang terbagi menjadi beberapa kategori.

Presiden Direktur Lippo General Insurance Agus Benjamin mengatakan pihaknya memiliki asuransi rumah tinggal terkait KPR. Untuk produk ini memiliki periode jangka panjang.

“Meningkatnya penyaluran KPR mempunyai dampak positif langsung terhadap kategori asuransi rumah tinggal terkait KPR,” kata Agus kepada Bisnis, Selasa (2/5/2023).

Emiten bersandi saham LPGI itu juga memiliki asuransi rumah tinggal yang tidak terkait KPR, yang biasanya tahunan. Serta asuransi apartemen untuk biaya furnishing.

“Berdasarkan suku premi dan sum insured, asuransi tempat tinggal angkanya relatif lebih kecil dibanding dengan commercial property atau industrial property, sehingga secara premi, portofolio asuransi tempat tinggal tidak besar persentasenya terhadap total premi LPGI,” ujarnya

Meskipun demikian, Agus melihat asuransi tempat tinggal memegang peranan penting untuk melindungi aset fisik yang untuk sebagian besar orang merupakan aset yang paling bernilai. Artinya, sambungnya, asuransi tempat tinggal tidak dapat diabaikan.

“Premi kecil bukan berarti tidak penting, justru karena premi kecil, jangan sampai tidak diasuransikan dan menyesal di kemudian hari,” ujarnya.

Adapun, Lippo General Insurance menyediakan fasilitas pembelian secara online yang tersedia beberapa paket dengan jaminan yang bervariasi sesuai kebutuhan.

“Paketnya mulai dari hanya jaminan terhadap risiko kebakaran sampai risiko gempa bumi dan bencana alam lainnya,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rika Anggraeni
Editor : Pandu Gumilar
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper