Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bitcoin Cs Bullish, Kapitalisasi Pasar Naik Rp900 Triliun Gara-gara Ini!

Kapitalisasi pasar kripto naik hingga US$60 miliar setara Rp900 triliun menjadi Rp21.000 triliun usai Bitcoin melesat di atas US$30.000 pekan ini.
Warga beraktivitas di dekat logo mata uang kripto di Depok, Jawa Barat, Rabu (4/1/2023). Bisnis/Arief Hermawan P
Warga beraktivitas di dekat logo mata uang kripto di Depok, Jawa Barat, Rabu (4/1/2023). Bisnis/Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA - Aset kripto tengah mendapat angin segar dan berada dalam tren bullish pekan ini setelah harga Bitcoin (BTC) melesat di atas US$30.000 menyebabkan kapitalisasi pasar kripto mengalami kenaikan hingga US$60 miliar setara Rp900 triliun (kurs Rp15.000 per dolar AS).

Mengutip coinmarketcap.com pukul 14.22 WIB, Jumat (14/4/2023), harga Bitcoin (BTC) masih menguat 10,8 persen selama sepekan terakhir dan menguat 2,91 persen dalam 24 jam terakhir ke level US$30.958. Selanjutnya, harga Ethereum (ETH) juga turut melonjak 13,36 persen dalam sepekan dan naik 10,35 persen dalam 24 jam.

Tren positif terjadi pula pada coin BNB yang naik 7,21 persen, Cardano (ADA) yang tumbuh 16,07 persen,  Dogecoin (DOGE) naik 9,4 persen, Solano (SOL) naik 23,73 persen, dan Shiba Inu (SHIB) yang naik 4,29 persen.

Chief Marketing Officer Pintu Timothius Martin mengungkapkan kenaikan harga tersebut memicu lonjakan pada pasar kripto secara keseluruhan di mana kapitalisasi pasar kripto naik menjadi US$1,4 triliun setara Rp21.000 triliun.

"Kenaikan harga kripto dipicu oleh, antara lain, pandangan The Fed tentang kebijakan moneter dan harapan kenaikan suku bunga dapat berakhir dalam waktu dekat, serta adanya lonjakan adopsi institusional. Meskipun begitu investor masih dihadapi volatilitas pasar kripto," jelasnya dalam keterangan, Jumat (14/4/2023).

Di tengah volatilitas harga kripto, investor dapat memanfaatkan momentum tersebut untuk belajar lebih dalam tentang crypto untuk meningkatkan pengetahuan dan update informasi terkait industri kripto melalui Pintu Kelas Academy.

Selain menambah pengetahuan, investor dan trader masih bisa memanfaatkan situasi ini untuk mendapat imbal hasil melalui fitur Staking dan Earn. Semua fitur tersebut dapat dimanfaatkan hanya dalam satu platform Pintu.

"Sentimen positif terhadap aset kripto membawa angin segar bagi investor. Guna membantu mengoptimalkan strategi investasi, investor dapat memanfaatkan solusi yang ada dalam aplikasi Pintu untuk memaksimalkan investasi cryptocurrency,” terangnya.

Aplikasi Pintu memiliki fitur unggulan dan terpercaya yang bisa dimanfaatkan oleh investor maupun trader dalam mengoptimalkan pengalaman terbaik berinvestasi di dalam kondisi market crypto saat ini. Fitur-fitur tersebut di antaranya, spot trading, PTU Staking, Pintu Earn, dan Pintu Kelas Academy.

Untuk fitur spot trading, per April 2023 di Ointu terdapat lebih dari 120 aset crypto yang diperdagangkan. Selain itu harga token yang ditampilkan merupakan harga yang sudah final serta memiliki spread yang rendah dan tanpa ada biaya tambahan atau tersembunyi. Di samping itu, seluruh transaksi kripto di Pintu akan dikompilasi dan dapat diunduh guna memudahkan user terkait pelaporan pajak.

Fitur lainnya adalah PTU Staking. Sebuah fitur di mana user dapat memperoleh berbagai bonus hanya dengan menyimpan aset PTU di aplikasi Pintu. Banyak keuntungan yang ditawarkan bagi pengguna PTU Staking di antaranya gratis tarik saldo rupiah, serta mendapatkan kuota kirim atau terima aset melalui jaringan blockchain.

Tidak hanya itu, pengguna PTU Staking bisa mendapatkan PTU Annual Percentage Rate (APR) dan extra Annual Percentage Yield (APY) di fitur Pintu Earn, bonus komisi referral, hingga yang terbaru bisa mendapatkan tiket nonton XXI, voucher belanja di ecommerce, Garuda travel voucher, yang didistribusikan setiap minggunya.

Untuk mendukung literasi masyarakat Indonesia, aplikasi Pintu telah menghadirkan Pintu Kelas Academy untuk memberikan informasi lengkap seputar kripto dan blockchain. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper