Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Harga Emas Naik Efek The Fed Tahan Kenaikan Suku Bunga

Harga emas mendapatkan angin segar karena peluang The Fed yang tak lagi agresif mengerek suku bunga acuan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 30 November 2022  |  06:55 WIB
Harga Emas Naik Efek The Fed Tahan Kenaikan Suku Bunga
Harga emas mendapatkan angin segar karena peluang The Fed yang tak lagi agresif mengerek suku bunga acuan. - Freepik
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Harga emas naik pada perdagangan Selasa (29/11/2022), berbalik menguat dari kerugian sehari sebelumnya didukung oleh ekspektasi bahwa Federal Reserve kemungkinan akan memperlambat laju kenaikan suku bunga.

Harga emas pengiriman Februari di divisi Comex New York Exchange, naik US$8,40 atau 0,48 persen menjadi US$1.763,70 per ounce, setelah diperdagangkan mencapai tertinggi sesi di 1.773,40 dan terendah di 1.752,90.

Mengutip Antara, data ekonomi yang dirilis pada Selasa beragam. Indeks harga 20 kota AS CoreLogic Case-Shiller S&P turun 1,2 persen pada September, penurunan bulanan ketiga berturut-turut dan menyamai penurunan 1,3 persen yang diharapkan oleh para ekonom.

The Conference Board melaporkan bahwa indeks kepercayaan konsumen turun menjadi 100,2 pada November, dari 102,2 pada Oktober dan terendah sejak Juli.

Presiden Fed St Louis James Bullard mengatakan pada Senin (28/11/2022) bahwa The Fed memiliki "cara untuk pergi" pada kenaikan suku bunga, dan dapat terus menaikkannya dan menahannya hingga 2024 untuk memerangi inflasi. Dia juga menegaskan kembali pandangannya bahwa suku bunga perlu dinaikkan setidaknya 1,0 persen menjadi antara 5,0 persen dan 5,25 persen.

Secara terpisah, Presiden Federal Reserve New York John Williams mengatakan bank sentral kemungkinan akan mulai memangkas suku bunga pada 2024, karena tekanan inflasi akhirnya mereda. Dia juga mengatakan bahwa biaya pinjaman perlu dinaikkan lebih lanjut untuk menurunkan inflasi.

Emas melihat sedikit permintaan safe haven minggu ini, ketika kerusuhan sipil yang belum pernah terjadi sebelumnya di China yang memprotes kebijakan nol-Covid yang ketat, menimbulkan kekhawatiran atas gangguan ekonomi global.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Harga Emas Hari Ini emas harga emas comex the fed Suku Bunga

Sumber : Antara

Editor : Hafiyyan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top