Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Kaesang Pangarep Cerita Investasi di Saham Bank Digital, Cuan 2.300 Persen

Pada tahun 2021, Kaesang Pangarep berinvestasi pada salah satu saham bank digital yang baru saja melakukan penawaran umum perdana (IPO).
Lorenzo Anugrah Mahardhika
Lorenzo Anugrah Mahardhika - Bisnis.com 26 November 2022  |  21:32 WIB
Kaesang Pangarep Cerita Investasi di Saham Bank Digital, Cuan 2.300 Persen
Tangkapan layar - Kaesang Pangarep dengan kekasihnya, Nadya Arifta menyambangi kediaman Raffi Ahmad di kawasan Andara, Jakarta Selatan. JIBI - Bisnis/Nancy Junita @raffinagita1717
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep membagikan ceritanya dalam berinvestasi di pasar saham.

Kaesang mengatakan, salah satu portofolio investasinya membuahkan return hingga 2.300 persen. Pada tahun 2021 lalu, ia berinvestasi pada salah satu saham bank digital yang baru saja melakukan penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO).

“Saham bank digital itu IPO sekitar Januari atau Februari 2021, saya pegang cuma 1 bulan kemudian langsung out. Lumayan hasilnya buat jajan,” jelasnya dalam diskusi virtual Potensi Mendulang Cuan ala Kaesang dan Kevin Bersama Saham Rakyat, Sabtu (26/11/2022).

Adapun, berdasarkan penelusuran Bisnis.com, terdapat 1 saham perbankan yang melakukan IPO pada periode Januari–Februari 2021, yaitu PT Bank Net Indonesia Syariah Tbk. yang kini telah berganti nama menjadi PT Bank Aladin Syariah Tbk (BANK).

Kaesang melanjutkan dalam berinvestasi, ia mencermati kondisi fundamental perusahaan yang akan dibeli. Kinerja keuangan, prospek perusahaan serta sektornya menjadi beberapa pertimbangan utama Kaesang dalam memilih saham.

Setelah menentukan pilihan sahamnya, Kaesang akan langsung membeli sejumlah saham tersebut untuk kemudian disimpan selama beberapa waktu. Ia juga mengaku tidak melakukan trading saham dan hanya menahan sahamnya hingga mencatatkan return yang memuaskan.

“Biasanya saya investasi sekitar 2–3 tahun, kemudian lupakan,” tambahnya.

Kaesang juga membeberkan memiliki portofolio investasi pada beberapa saham, yakni pada sektor pertambangan, hiburan atau entertainment dan lainnya.

Disclaimer: Berita ini tidak bertujuan mengajak membeli atau menjual saham. Keputusan investasi sepenuhnya ada di tangan pembaca. Bisnis.com tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan investasi pembaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kaesang Bank Digital bank aladin syariah
Editor : Farid Firdaus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top