Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Saham GGRM, BUKA, BUMI, BIPI Masuk Indeks MSCI, Intip Kinerjanya pada 2022

Saham GGRM, BUMI, BUKA, BIPI yang masuk Indeks MSCI mencatatkan kinerja beragam sepanjang 2022.
Gedung PT. Gudang Garam/gudanggaramtbk.com
Gedung PT. Gudang Garam/gudanggaramtbk.com

Bisnis.com, JAKARTA - Sebanyak 4 saham di Bursa Efek Indonesia  masuk komposisi indeks Morgan Stanley Capital International alias MSCI Inc. kategori MSCI Small Cap Indexes List.

Keempat saham tersebut adalahi PT Gudang Garam TBk. (GGRM), PT Bukalapak.com Tbk. (BUKA), PT Bumi Resources Tbk. (BUMI), PT Astrindo Nusantara Infrastruktur Tbk. (BIPI).

Lantas bagaimana kinerjanya secara sepanjang 2022?

Saham BUKA tercatat menguat 9,86 persen atau 28 poin ke level 312 pada perdagangan akhir pekan. Meski demikian, secara year-to-date (YtD) saham BUKA tercatat terkoreksi hingga 27,44 persen.

Adapun, BUKA memiliki price earning ratio (PER) 6,66 kali dengan kapitalisasi pasar mencapai Rp32,16 triliun.

GGRM mengakhiri perdagangan pekan ini dengan pelemahan 3,18 persen atau turun 200 poin. Pelemahan ini membawa GGRM berada di level Rp21.325.

Sementara itu, secara YtD saham GGRM tercatat terkoreksi hingga 30,31 persen. Adapun PER GGRM berada di posisi 20,55 dengan kapitalisasi pasar Rp41,03 triliun.

Entitas Grup Bakrie, BUMI kian menjadi bahan perbincangan dengan masuknya perseroan dalam indeks MSCI. Meski demikian, saham BUMI ditutup terkoreksi 1,07 persen atau 2 poin ke level 185.

Namun, BUMI mampu menunjukkan kinerja positif dengan pertumbuhan yang meroket hingga 176 persen secara YtD. Sementara itu, PER daripada BUMI berada di posisi 8,57 dengan kapitalisasi pasar mencapai Rp63,61 triliun.

Saham BIPI berada dalam zona hijau pada perdagangan akhir pekan ini. BIPI terpantau naik 5,84 persen atau 8 poin ke level 145.

Kinerja BIPI secara YtD juga positif dengan pertumbuhan hingga 190 persen. Sementara untuk PER tercatat berada di posisi 13,02 dengan kapitalisasi pasar mencapai Rp8,4 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper