Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

PKPU Dicabut, Sidomulyo Selaras (SDMU) Yakin Penjualan Naik 10 Persen

SDMU optimistis dapat meningkatkan penjualan perusahaan karena meningkatnya permintaan jasa angkutan yang turut mengerek laba.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 17 Oktober 2022  |  14:28 WIB
PKPU Dicabut, Sidomulyo Selaras (SDMU) Yakin Penjualan Naik 10 Persen
Armasa angkutan milik PT Sidomulyo Selaras Tbk. (SDMU) - Dok.Perusahaan.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten jasa angkutan, PT Sidomulyo Selaras Tbk. (SDMU) menargetkan pertumbuhan penjualan hingga 10 persen usai permohonan Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) dicabut.

Direktur Keuangan Sidomulyo Selaras Mesa Indra Naiborhu mengungkapkan perseroan optimistis dapat meningkatkan penjualan perusahaan karena meningkatnya permintaan jasa angkutan yang turut mengerek laba perusahaan dengan penambahan pelanggan baru.

"Target penjualan yang akan diperoleh perusahaan diharapkan dapat tumbuh di kisaran 10 persen dari penambahan pelanggan baru tersebut," jelasnya dalam keterangan resmi, Senin (17/10/2022).

Saat ini telah ditandatangani kontrak dengan pelanggan baru sebuah perusahaan asing dari China dengan nilai kontrak Rp8,4 miliar selama 2 tahun. Artinya, rata-rata sekitar Rp350 juta per bulan yang dapat diperpanjang untuk masa 2 tahun berikutnya.

Pelanggan baru tersebut menggunakan jasa dari SDMU, mengangkut bahan kimia antar kota dan provinsi di Indonesia. Tak hanya itu, dia menyebut berita baik juga datang melalui beberapa calon pelanggan baru lainnya yang sedang dalam tahap negosiasi kontrak baru.

Di sisi lain, permohonan PKPU terhadap Sidomulyo Selaras di Pengadilan Niaga Jakarta Pusat telah dicabut oleh pemohon pada tanggal 29 September 202.

Dengan demikian, hal ini menunjukkan keberlangsungan penyelesaian utang perusahaan tetap sesuai jalurnya dan sesuai fokus manajemen meningkatkan pertumbuhan pendapatan dan efisiensi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sidomulyo selaras pkpu Kinerja Emiten
Editor : Farid Firdaus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top