Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Diresmikan Jokowi, WEGE Ikut Revitalisasi Terminal VVIP Bandara Halim

Wijaya Karya Bangunan Gedung (WEGE) berada di bawah naungan WIKA KSO menyelesaikan pekerjaan revitalisasi Terminal Naratetama dan Terminal Naratama.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 06 Oktober 2022  |  13:26 WIB
Diresmikan Jokowi, WEGE Ikut Revitalisasi Terminal VVIP Bandara Halim
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan revitalisasi fasilitas Pangkalan TNI AU/Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, pada Rabu (5/10/2022). - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo meresmikan revitalisasi fasilitas Pangkalan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (Lanud) atau Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta.

Di proyek ini, PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk. (WEGE) berada di bawah naungan WIKA KSO, dengan lingkup pekerjaan revitalisasi Terminal Naratetama dan Terminal Naratama. Terminal baru VVIP ini akan menjadi fasilitas premium dalam menyambut tamu-tamu penting negara dalam gelaran event KTT G-20.

"Terima kasih semuanya, terima kasih," kata Presiden Jokowi seusai menandatangani prasasti peresmian di depan Terminal Naratetama (VVIP) Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta, dikutip Kamis (6/10/2022).

Pengerjaan revitalisasi ini berlangsung selama 178 hari kalender, terhitung mulai 15 Maret 2022 hingga 9 September 2022.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan bahwa ruang tunggu atau terminal VVIP & VIP sudah memiliki kelas hotel bintang lima.

"Menurut hemat saya, ini seperti five-star hotel, baik sekali, tidak kalah dengan bandara-bandara seperti saya [pernah] pergi ke Korea, Eropa, Jepang, Singapura, ruang VVIP-nya ini jauh lebih baik," kata Budi Karya.

Revitalisasi gedung terminal atau ruang tunggu untuk tamu negara yang ini mengusung konsep kearifan lokal bangunan khas tradisional Jawa. Ruangan-ruangan di dalam terminal diberi nama Yudhistira, Bima, Arjuna, Nakula, dan Sadewa. Ini menunjukkan Pandawa adalah salah satu representasi budaya Indonesia.

Pemasangan bata Terracotta yang disematkan pada dinding gedung kian mempertegas kesan membumi dan estetik dari gedung ini.

Sejumlah arsitek terkemuka di Indonesia turut terlibat dalam menata terminal VVIP dengan desain yang simpel, modern, dan ekspresif, seperti Yori Antar Reza, Reza Wahyudi, hingga pelukis Iwan Yusuf.

Turut hadir pada acara peresmian, Menkopolhukam Mahfud MD, Menko PMK Muhadjir Effendy, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Kapolri Listyo Sigit Prabowo, Direktur Utama PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. Agung Budi Waskito, Direktur Utama PT PP (Persero) Tbk. Novel Arsyad, serta Direktur Utama WEGE Hadian Pramudita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Wika Gedung emiten konstruksi revitalisasi wijaya karya
Editor : Farid Firdaus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top