Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kimia Farma (KAEF) Bakal Rights Issue, Ini Updatenya

Ada sejumlah investor yang akan terlibat dalam proses rights issue Kimia Farma (KAEF).
Dewi Fadhilah Soemanagara
Dewi Fadhilah Soemanagara - Bisnis.com 03 Oktober 2022  |  17:13 WIB
Kimia Farma (KAEF) Bakal Rights Issue, Ini Updatenya
Sejumlah obat-obatan produksi Kimia Farma yang menggunakan BBO lokal di pabrik PT Kimia Farma Sungwun Pharmacopia (KFSP), Cikarang, Senin (3/10/2022) - Bisnis/Dewi Fadhilah Soemanagara.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Emiten farmasi pelat merah, PT Kimia Farma Tbk. (KAEF) masih dalam proses pelaksanaan rights issue hingga saat ini.

Manajemen Kimia Farma menyebutkan, rights issue KAEF tengah dalam proses pemeriksaan legal secara saksama.

“Rights issue KAEF saat ini sedang dalam proses due diligence,” pungkas perwakilan manajemen kepada Bisnis, Senin (3/10/2022).

Dia menambahkan, ada sejumlah investor yang akan terlibat dalam proses rights issue, namun belum bisa menginformasikan secara detil.

“Sudah ada beberapa investor yang strategis, tapi untuk saat ini informasi tersebut masih termasuk ke dalam undisclosed information,” imbuhnya.

Sebelumnya, KAEF tercatat telah merencanakan untuk melepas 25—30 persen saham dalam rights issue. Perkiraan dana yang diperoleh melalui rights issue mencapai Rp1,5 triliun hingga Rp2 triliun.

Penerbitan saham baru KAEF dalam skema hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) telah mendapat persetujuan dari para pemegang saham pada tahun lalu, tepatnya pada Rabu (18/8/2021).

Dalam acara rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) KAEF sepakat menerbitkan saham baru dalam rangka peningkatan modal dengan HMETD, dengan jumlah maksimal 2.779.397.000 saham seri B dan nilai nominal Rp100 per saham.

Rencananya, perolehan dana segar dari rights issue akan digunakan untuk melunasi pinjaman KAEF yang telah jatuh tempo, modal kerja, dan pengembangan usaha seperti transformasi digital dan sistem teknologi informasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kimia farma BUMN rights issue
Editor : Farid Firdaus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top