Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Saham Bali United ARB, Tragedi Kanjuruhan Bikin Liga 1 Indonesia Stop

Saham pengelola Bali United kena ARB setelah kerusuhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur.
Nuhansa Mikrefin Yoedo Putra
Nuhansa Mikrefin Yoedo Putra - Bisnis.com 03 Oktober 2022  |  09:50 WIB
Saham Bali United ARB, Tragedi Kanjuruhan Bikin Liga 1 Indonesia Stop
Emiten klub sepak bola, PT Bali Bintang Sejahtera Tbk. (BOLA) atau lebih dikenal dengan Bali United menggandeng aplikasi kripto PT Pintu Kemana Saja atau Pintu sebagai sponsor terbarunya pada Liga 1 musim kompetisi 2022 - 2023.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Saham pengelola Bali United, yakni PT Bali Bintang Sejahtera Tbk. (BOLA) terpantau ambles 6,92 persen atau ARB. Pasca PT Liga Indonesia Baru (LIB) menghentikan Liga 1 Indonesia musim 2022-2023 selama satu pekan setelah Tragedi Kanjuruhan pecah.

Data RTI menunjukan saham BOLA dibuka melemah 6,92 persen atau turun 22 poin. Hal ini lantas membawa saham BOLA ke level 296 pada pembukaan perdagangan hari ini.

Saham BOLA yang ditransaksikan pada perdagangan hari ini mencapai 2,17 juta saham dengan nilai transaksi mencapai Rp646,71 juta. Adapun saham BOLA telah ditransaksikan sebanyak 219 kali.

Price earning ratio (PER) dari BOLA berada di posisi 39,76x. Kemudian kapitalisasi pasar BOLA mencapai Rp1,78 triliun.

Sebagai informasi, Direktur Utama LIB Akhmad Hadian Lukita mengatakan LIB mengentikan Liga 1 selama sepekan usai mendapatkan arahan dari Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan alias Iwan Bule.

Langkah ini dilakukan LIB sebagai upaya untuk menghormati seluruh pihak sambil menunggu proses investigasi dari PSSI. LIB menyatakan kerusuhan di Stadion Kanjuruhan menyebabkan beberapa orang meninggal dunia, meski demikian jumlah korban kehilangan nyawa masih belum dapat dipastikan.

"Keputusan tersebut kami umumkan setelah kami mendapatkan arahan dari Ketua Umum PSSI (Mochamad Iriawan). Ini dilakukan untuk menghormati semua pihak, sambil menunggu proses investigasi dari PSSI," kata Direktur Utama LIB Akhmad Hadian Lukita dalam siaran persnya di Jakarta, Minggu dini hari.

Kejadian ini juga tak luput dari sorotan Presiden Joko Widodo. Jokowi meminta Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Kepala Kepolisian Negara (Kapolri) dan Ketua Umum PSSI untuk melakukan evaluasi menyeluruh.

Tragedi yang menewaskan ratusan ini pun membuat Jokowi meminta dengan tegas kepada PSSI untuk menghentikan sementara penyelenggaraan sepak bola khususnya liga 1.

"Untuk itu saya juga memerintahkan PSSI untuk menghentikan sementara liga 1 sampai evaluasi dan prosedur pengamanan dilakukan," ujar Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Tragedi Kanjuruhan bali united bola pssi Jokowi
Editor : Pandu Gumilar
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top