Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kaesang Pangarep Dapat Ilmu Investasi Saham dari Lo Kheng Hong, Simak

Kaesang Pangarep mengaku pernah bertemu dengan investor kawakan Lo Kheng Hong dan mendapat beberapa wejangan mengenai dunia investasi saham.
Nuhansa Mikrefin Yoedo Putra
Nuhansa Mikrefin Yoedo Putra - Bisnis.com 28 September 2022  |  09:47 WIB
Kaesang Pangarep Dapat Ilmu Investasi Saham dari Lo Kheng Hong, Simak
Kaesang Pangarep - Instagram @kaesangp
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Kaesang Pangarep mengaku pernah bertemu dengan investor kawakan Lo Kheng Hong dan mendapat beberapa wejangan mengenai dunia investasi saham.

Kaesang sempat bertemu dengan Lo sebelum adanya pandemi Covid-19 atau sekitar tahun 2019. Kala itu, Lo Kheng Hong memberi saran agar Kaesang dapat kenal dengan direksi atau Board of Directors (BOD) dari perusahaan-perusahaan. Namun, Kaesang mengakui hal tersebut sulit dilakukan lantaran belum dikenal dalam dunia investasi.

“Kalau Pak Lo udah investor gede enak 'iya permisi mau ketemu sama pemiliknya' enak lah. [Kalau] saya permisi, siapa kamu?” ujar Kaesang dikutip Rabu (28/9/2022).

Lebih lanjut, putra bungsu Presiden Joko Widodo tersebut mengatakan Lo Kheng Hong juga menyarankan agar terus menilik price earning ratio (PER) dari suatu emiten. Kemudian Lo Kheng Hong juga menyarankan Kaesang agar melihat potensi masa depan suatu emiten maupun sektor seperti apa.

Hal ini lantaran Lo Kheng Hong disebut sebagai sosok investor yang fundamentalis. Kaesang pun juga turut menjadi investor fundamentalis layaknya Lo Kheng Hong.

Meski demikian, Kaesang menyebut Lo Kheng Hong tidak pernah memberikan arahan untuk menaruh uang di sektor tertentu maupun emiten tertentu. Wejangan dari Lo Kheng Hong disebut lebih secara umum dan tidak terlalu detail.

“Pak Lo balik lagi tidak pernah ngajarin ‘oh ini mas coba liat industri ini’, engga pernah gitu,” ujar Kaesang. Kaesang sendiri mulai terjun ke dunia pasar modal sekitar tahun 2018. Kala itu Kaesang mulai investasi saham dengan pendapatannya sendiri lantaran menilai dunia investasi terlihat menjanjikan.

Setelahnya terjung ke dunia investasi, Kaesang pun mulai melanjutkan belajar saham dengan mengikuti webinar sekitar tahun 2020. Ia menyebut belajar dari sosok yang sudah ahli seperti Michael Yeoh dan juga Belvin Tannadi. “Kita juga kan kita engga pilih-pilih lah. Kita belajar dari semua orang,” ujar Kaesang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kaesang lo kheng hong saham
Editor : Pandu Gumilar
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top