Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ikut Tender IKN Rp10 Triliun, PTPP Genggam Kontrak Rp1,5 Triliun

PTPP masih melanjutkan sejumlah tender proyek IKN hingga saat ini. Adapun, terdapat 4 proyek yang sudah berada dalam genggaman senilai Rp1,5 triliun.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 15 September 2022  |  13:13 WIB
Ikut Tender IKN Rp10 Triliun, PTPP Genggam Kontrak Rp1,5 Triliun
Direktur Utama PTPP Novel Arsyad, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PTPP Agus Purbianto, Direktur Bidang Gedung PTPP Anton Satyo Hendriatmo, Direktur Bidang Infrastruktur PTPP Yul Ari Pramuraharjo, Direktur Bidang EPC PTPP Eddy Herman Harun, dan Direktur Strategi Korporasi dan HCM PTPP Sinur Linda Gustina Manurung berfoto bersama dalam agenda RUPST Tahun Buku 2021, di Kantor PTPP, Jakarta, Selasa (5/4 - 2022). PTPP melakukan pergantian Komisaris Independen dengan memasukan purnawirawan Polri Istiono.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten BUMN karya, PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk. (PTPP) telah mengikuti tender proyek Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara senilai Rp10 triliun. PTPP baru memenangkan Rp1,5 triliun di antaranya.

Direktur Utama PTPP Novel Arsyad menjelaskan terdapat sejumlah proyek pembangunan IKN yang diikuti tendernya oleh perseroan. Dari 19 proyek yang sudah dan tengah dilelangkan senilai Rp20 triliun, PTPP mengikuti tender hingga Rp10 triliun.

"Proyek IKN yang dibidik banyak, tinggal yang didapatkan berapa, yang diikuti hampir Rp10 triliun, yang sudah dimenangkan kurang lebih sekitar Rp1,5 triliun sambil menunggu kontraktual dari Kementerian PUPR," terangnya dalam konferensi pers virtual, Kamis (15/9/2022).

Dia melanjutkan terdapat 4 proyek IKN yang sudah didapat kontraknya oleh PTPP. Selain itu, terdapat beberapa proyek lain di IKN sedang dalam proses tender.

Proyek yang masih ditenderkan tersebut merupakan sasaran utama PTPP dan diharapkan dapat turut serta memberikan kontribusi dan kualitas terbaik bagi pembangunan IKN ini.

Adapun, proyek-proyek IKN yang sudah ada digenggaman akan segera dikerjakan, paling cepat akhir September 2022 sudah mulai dikerjakan di lapangan.

"Pembangunan akan dimulai awal Oktober atau akhir September 2022 pelaksanaan di lapangan. Saat ini kami tengah tahap persiapan bersama PUPR dan konsultan terkait, dalam waktu dekat bisa dikerjakan di lapangan," katanya.

Dari 4 proyek yang disebutkan PTPP, terdapat proyek jalan tol IKN segmen KKT Kariangau-Tempadung yang dikerjakan bersama WIKA dan JKON senilai Rp1,9 triliun, Jalan tol IKN segmen Tempadung-Jembatan Pulau Balang bersama dua emiten yang sama senilai Rp2,1 triliun. Kemudian, proyek penyiapan kawasan inti pusat pemerintahan tahap I senilai Rp92 miliar.

"Kami PTPP selalu berkomitmen pasti ikuti tender proyek IKN, dengan kualitas kapasitas kemampuan yang kami miliki, yakin bisa berikan hasil terbaik di IKN," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ptpp BUMN IKN wika
Editor : Pandu Gumilar
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top