Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RS Hermina (HEAL) Bakal Buka Cabang Baru di Aceh, Ini Bocorannya

Rencana operasional RS Hermina Aceh diperkirakan sekitar Agustus 2023.
RS Hermina Kemayoran./herminahospital.com
RS Hermina Kemayoran./herminahospital.com

Bisnis.com, JAKARTA — Emiten rumah sakit, PT Medikaloka Hermina Tbk. (HEAL) saat ini dalam proses pembangunan cabang RS Hermina yang baru di Aceh.

Direktur Operasional Medikaloka Hermina, Yulisar Khiat menjelaskan, realisasi ekspansi RS Hermina di Aceh dalam proses menuju persyaratan perizinan membangun rumah sakit.

“Mudah-mudahan proses kelengkapan dari persyaratan perizinan dapat kami lengkapi di akhir Oktober 2022, sehingga retribusi untuk [Izin Mendirikan Bangunan] IMB dapat kami bayarkan pada November 2022,” ujar Yulisar dalam acara Public Expose BEI, Senin (12/9/2022).

Dirinya melanjutkan, apabila retribusi IMB telah dibayarkan, maka sesuai dengan pengalaman perseroan, HEAL akan langsung mengerjakan fondasi rumah sakit, struktur, arsitektur, hingga finishing.

“Rencana operasionalnya untuk RS Hermina Aceh kami perkirakan sekitar Agustus 2023,” imbuh Yulisar.

Tidak hanya membuka cabang di Aceh, RS Hermina juga akan segera mengoperasikan cabang terbaru di wilayah Tasikmalaya, Jawa Barat.

Saat ini, RS Hermina Tasikmalaya masih dalam proses 35 persen finishing architecture, dan akan dibuka pada kuartal IV/2022.

Sebagai informasi, per Juni 2022 HEAL memiliki 44 rumah sakit dengan kapasitas tempat tidur berjumlah 6.063 unit.

Dari 44 rumah sakit tersebut, sebanyak 8 rumah sakit umum tipe B dan 36 rumah sakit umum tipe C.

Direktur Keuangan Medikaloka Hermina, Aristo Setiawidjaja menambahkan, HEAL akan melakukan strategi bisnis untuk treatment kesehatan yang lebih kompleks, selain memenuhi permintaan spesialisasi ibu dan anak yang terus meningkat.

“Mengingat demografi Indonesia di mana demand ibu dan anak menjadi permintaan terbesar dari segi spesialis, HEAL masih akan meneruskan tradisi kami menjadi rumah sakit unggulan ibu dan anak, pada saat bersamaan HEAL mengembangkan strategi inisiatif untuk dapat melakukan treatment-treatment yang lebih kompleks," ujarnya.

HEAL membuka beberapa cabang rumah sakit dengan pelayanan medis khusus, seperti layanan jantung di RS Hermina Depok, layanan onkologi di RS Hermina Bekasi, serta layanan urologi di RS Hermina Daan Mogot.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper