Berdayakan Masyarakat Subang, PNM Resmikan Sarana Belajar ‘Cinta Mekaar’

PNM bekerjasama dengan Bank Permata Syariah dan  Pemerintah Kabupaten Subang meresmikan sarana belajar ‘Ruang Pintar Cinta Mekaar’ di Desa Cintamekar
Foto: Dok. PNM
Foto: Dok. PNM

Bisnis.com, SUBANG - PT Permodalan Nasional Madani (PNM) bekerjasama dengan Bank Permata Syariah dan  Pemerintah Kabupaten Subang meresmikan sarana belajar ‘Ruang Pintar Cinta Mekaar’ di Desa Cintamekar, Kecamatan Serangpanjang, Kabupaten Subang pada hari Jumat, 26 Agustus 2022. Pembukaan Ruang Pintar di Desa Kalibatur secara simbolis diresmikan oleh Jimi Firmansyah selaku Pemimpin Cabang PNM Subang. Kegiatan ini turut dihadiri oleh Ruhimat selaku  Bupati Subang, Agus Masykur Rosadi selaku Wakil Bupati Subang, Dadang Kurnianudin selaku Kadis DPMPTS Kab. Subang, Sumarna selaku Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Agus Hermawan selaku Camat Serangpanjang, IPTU Irpan Taufik Firmansyah selaku Kapolsek Sagalaherang,  Kapten Inf Ernawan selaku Danramil 0504/Sagalaherang dan Suherlan Sahbana selaku Kepala Desa Cintamekar. 

Secara berkelanjutan, PNM membuka Ruang Pintar melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan. Ruang Pintar di Desa Cintamekar dibuka untuk memfasilitasi anak-anak dari nasabah PNM Mekaar dan masyarakat sekitar untuk belajar atau kegiatan lainnya secara daring. Ruang Pintar yang telah dibuka di Desa Cintamekar meliputi laptop, akses internet, paket gizi, tas sekolah, buku, alat tulis, dan baju seragam. Melalui Ruang Pintar yang disediakan selama 1 tahun untuk anak-anak dari nasabah PNM Mekaar dan masyarakat sekitar, PNM berharap ikut berkontribusi dalam mencerdaskan masyarakat prasejahtera yang kesulitan untuk belajar online, khususnya di Desa Cintamekar. 

“Dengan adanya Ruang Pintar ini, kami berharap dapat membantu mengurangi beban pengeluaran orang tua yang anaknya melakukan kegiatan pembelajaran jarak jauh. Ruang Pintar juga diharapkan berperan besar dalam melakukan pemberdayaan masyarakat dan meningkatkan aksesibilitas informasi melalui pemanfaatan teknologi digital dan internet untuk anak-anak dari nasabah PNM dan warga Desa Kalibatur” ujar Jimi. 

Sebagai informasi, hingga 26 Agustus 2022 PNM telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 137,61 T kepada nasabah PNM Mekaar yang berjumlah 12,5 juta nasabah. Saat ini PNM memiliki 3.500 kantor layanan PNM Mekaar dan 624 kantor layanan PNM ULaMM di seluruh Indonesia yang melayani UMK di 34 Provinsi, 443 Kabupaten/Kota, dan 5.640 Kecamatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper