Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Total Penerbitan MTN Wskita Realty (WSKR) Senilai Rp725 Miliar

PT Waskita Karya Realty (WSKR) menerbitkan surat utang jangka menengah atau Medium Term Notes (MTN) hingga kuartal III/2022 dengan total nilai Rp725 Miliar.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 26 Agustus 2022  |  17:26 WIB
Total Penerbitan MTN Wskita Realty (WSKR) Senilai Rp725 Miliar
Warga melintas di dekat logo PTWaskita Karya(Persero) Tbk. (WSKT) di Jakarta, Senin (4/7/2022). Bisnis - Suselo Jati
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Waskita Karya Realty (WSKR) menerbitkan surat utang jangka menengah atau Medium Term Notes (MTN) hingga kuartal III/2022 dengan total nilai Rp725 Miliar.

Finance, HCM Risk Management Director Waskita Realty Darmanta mengatakan penerbitan MTN merupakan salah satu aksi korporasi strategis yang dilakukan memperkuat modal kerja.

“Dana yang diperoleh dari MTN tersebut akan digunakan untuk pengembangan bisnis ke depannya” ujarnya, Jumat (26/8/2022).

Hingga kuartal III/2022, Waskita Realty Grup menerbitkan MTN dengan nilai pokok sebesar Rp725 miliar yang diterbitkan dalam 3 penerbitan.

MTN II PT Waskita Fim Perkasa Realti sebesar Rp165 miliar yang ditujukan untuk refinancing Perusahaan khususnya pengembangan proyek Vasaka Solterra, di Pejaten, Jakarta.

MTN III WSKR sebesar Rp475 miliar pengembangan bisnis dan penguatan modal perusahaan dan MTN IV sebesar Rp85 miliar yang ditujukan refinancing, guna penyehatan cash flow perusahaan.

Lebih jauh Darmanta mengatakan aksi korporasi yang dilakukan dalam penerbitan MTN merupakan bukti kepercayaan dari investor kepada Waskita Realty, di tengah masa pandemi yang mempengaruhi industri properti saat ini serta merupakan wujud dari peningkatan portofolio.

President Director Waskita Realty Ratna Ningrum menyatakan optimistis industri properti ke depannya dapat tumbuh positif seiring dengan membaiknya perekonomian nasional dan Waskita Realty siap mengambil peluang tersebut dengan memiliki grand design peningkatan pendapatan.

“Melakukan peningkatan penjualan dengan Skema Bulk Sales, melalui Asset Recycling program sesuai SK Kementerian BUMN dan Direct sales ke Investor lokal maupun asing, dan seterusnya," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pt waskita realty waskita karya medium term notes properti
Editor : Pandu Gumilar
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top