Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ekspansi Luar Negeri, Waskita WSKT Dapat Proyek di Timor Leste Rp322 Miliar

Emiten BUMN karya, PT Waskita Karya (Persero) Tbk. (WSKT) mendapatkan proyek baru senilai US$22,1 juta setara Rp322 miliar di Timor Leste.
Warga melintas di dekat logo PT Waskita Karya (Persero) Tbk. (WSKT) di Jakarta, Senin (4/7/2022). Bisnis/Suselo Jati
Warga melintas di dekat logo PT Waskita Karya (Persero) Tbk. (WSKT) di Jakarta, Senin (4/7/2022). Bisnis/Suselo Jati

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten BUMN Karya, PT Waskita Karya (Persero) Tbk. (WSKT) melanjutkan ekspansi di luar negeri dengan memenangkan tender proyek Jalan Noefefan - Oenuno di Oé-Cusse, Timor Leste senilai US$22,1 juta setara Rp322 miliar ( estimasi kurs Rp14.600 per dolar AS).

Director of Operation I & QSHE Waskita Karya I Ketut Pasek Senjaya menjelaskan kepercayaan ini membuat Waskita sangat bangga karena bisa memberikan kontribusi bagi negara Timor Leste dengan membangun infrastruktur yang baik di Timor Leste khususnya di Oé-Cusse.

Ini bukan proyek pertama kali Waskita di Timor Leste, sebelumnya Waskita juga telah menyelesaikan beberapa proyek infrastruktur besar seperti Bandara Suai dan Jalan Sakato – Noefefan dengan kualitas baik, proyek yang rampung pada 2020.

“Proyek ini, kami targetkan lebih cepat dari rencana penyelesaian di dalam kontrak selama 18 bulan, dan untuk dapat menyelesaikan proyek ini tepat waktu bahkan lebih cepat dari kontrak, kami mengirimkan tim terbaik sebagai wujud tanggung jawab dan rasa terima kasih kepada Zona Espesial Ekonomia Sosial no Merkadu [ZEESM Timor 4 Leste] karena telah memberikan kepercayaan Waskita Karya sebagai kontraktor pelaksana," jelasnya dikutip Senin (22/8/2022).

Pekerjaan yang dilakukan Waskita meliputi improvement/rehabilitation dan maintenance. Diharapkan proyek ini dapat menunjang konektivitas infrastruktur jalan, yang juga akan menghubungkan dengan perbatasan Indonesia, sehingga memberikan manfaat bagi masyarakat di Oé-Cusse Timor Leste.

Waskita berkomitmen memberikan kualitas dan performa hasil pekerjaan yang baik sehingga tidak hanya memberikan dampak terhadap perusahaan, tetapi juga berdampak terhadap nama Indonesia.

WSKT berharap bisa berkontribusi lebih lanjut untuk pembangunan infrastruktur serta sarana-prasarana masyarakat lainnya untuk Negara Timor Leste yang lebih maju dan tetap menjaga hubungan diplomatik Timor Leste – Indonesia semakin terjalin baik melalui keberadaan Waskita Karya.

“Ke depannya masih ada beberapa proyek infrastruktur yang sedang kami rintis/sasar. Diperolehnya proyek ini adalah karena kepercayaan atas hasil kerja proyek sebelumnya dengan kualitas yang baik. Waskita siap untuk mengerjakan paket paket selanjutnya baik pekerjaan jalan, Gedung, pengembangan Bandara dan lainnya. Peralatan berat konstruksi kami di Timor Leste bisa dibilang lengkap untuk mengerjakan berbagai proyek,” tambah Pasek.

Proyek ini ditandai dengan penandatangan kontrak kerja dan juga peletakan batu pertama (Groundbreaking) pada Jumat 19 Agustus 2022.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Anggota Parlemen Republic Democratic Timor - Leste, President of the Authority of the Region RAEOA - ZEESM Timor - Leste, Mr. Arsenio Paixao Bano, Director Diresaun Regional Infrastructura (DRI) - Mr. Candido Dos Reis Amaral, SVP Overseas Division - Arief Hardiyanto, dan Branch Manager Timor Leste - Muhammad Yunus Asy'ari beserta tim proyek Waskita.

Dalam acara ini, disamping dihadiri oleh para pimpinan di Timor Leste, juga dihadiri begitu banyak masyarakat sekitar yang dengan antusias mengikuti acara dari awal sampai Akhir. Ini membuktikan bahwa pelaksanaan dan kehadiran Waskita sangat didukung dan diterima seluruh komponen masyarakat sekitar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper