Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kinerja Kuartal I/2022 Naik, Arkora (ARKO) Raih Laba Bersih Rp28,4 Miliar

PT Arkora Hydro Tbk. (ARKO) meraih laba bersih sebesar Rp28,4 miliar pada kuartal I/2022.
PT Arkora Hydro Tbk. (ARKO)
PT Arkora Hydro Tbk. (ARKO)

Bisnis.com, JAKARTA — Emiten pembangkit listrik tenaga air, PT Arkora Hydro Tbk. (ARKO) membukukan laba bersih sebesar Rp28,4 miliar pada kuartal I/2022. Capaian ini melonjak tajam hingga 58 persen dari kuartal I/2021.

ARKO membukukan pendapatan bersih sebesar Rp69,1 miliar pada kuartal I 2022. Angka ini meningkat 36 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Untuk mendorong kinerja, ARKO tahun ini menggelontorkan investasi sebesar Rp100 hingga Rp120 miliar untuk proyek Yaentu. Untuk proyek Kukusan-2, perusahaan mengucurkan sekitar Rp45 miliar hingga Rp55 miliar pada 2022 dan Rp100 miliar pada 2023.

“Selain daripada site-site yang sudah beroperasi, perseroan tahun ini melakukan pembangunan konstruksi pada dua site. Dengan diselesaikannya kedua proyek ini di masa depan, perseroan akan bisa meningkatkan produksi listrik sehingga akan mempunyai cashflow yang sangat baik untuk menopang rencana pengembangan perusahaan di masa depan sekaligus memberikan dividen kepada shareholder," ungkap Aldo Artoko, Direktur Utama ARKO, dalam keterangan pers, dikutip Sabtu (16/7/2022).

Selain itu, perseroan juga berencana membelanjakan modal untuk proyek lainnya, yaitu Arkora Tenaga Matahari sekitar Rp20 miliar. Karena itu, capex perseroan tahun ini mencapai Rp200 hingga Rp250 miliar.

Selain mengembangkan potensi potensi yang sudah dimiliki perseroan, ARKO juga berencana mencari peluang akusisi. Perseroan juga aktif mencari proyek hidro berpotensi besar di atas 25 MW guna merealisasikan visi perusahaan yaitu untuk meningkatkan bauran energi terbarukan di Indonesia melalui pengembangan potensi potensi tenaga air di Indonesia.

“Harapan ini didukung oleh kemampuan teknis, keuangan dan fundamental perusahaan yang kuat,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper