Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Inovasi Grup Astra, United Tractors UNTR Luncurkan Excavator Hybrid Komatsu

UNTR dan Komatsu meluncurkan ekskavator hybrid yang memanfaatkan energi listrik dan rendah emisi.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 14 Juli 2022  |  17:54 WIB
Inovasi Grup Astra, United Tractors UNTR Luncurkan Excavator Hybrid Komatsu
Alat berat merek Komatsu. UNTR dan Komatsu meluncurkan ekskavator hybrid yang memanfaatkan energi listrik dan rendah emisi. Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten pertambangan Grup Astra, PT United Tractors Tbk. (UNTR) bersama dengan Komatsu meluncurkan produk ekskavator hybrid pertama di Indonesia untuk kelas 30 ton, yaitu Komatsu HB365-1.

Corporate Governance & Sustainability Division Head United Tractors Sara K. Loebis menyampaikan ekskavator tersebut menggunakan komponen hybrid yang lebih tahan lama dan andal dalam memanfaatkan energi listrik. Dengan demikian, ekskavator tersebut menghasilkan performa bertenaga dan membantu mengurangi jejak emisi.

"Produk ini mengurangi jejak emisi hingga 13 kg/jam serta hemat konsumsi bahan bakar hingga 17 persen jika dibandingkan dengan excavator model non-hybrid," kata via siaran pers, Kamis (14/7/2022).

Komatsu HB365-1 ditujukan ke berbagai sektor yakni, tambang batu bara dan mineral seperti nikel, emas, timah dan bauksit serta pekerjaan konstruksi.

Lebih jauh dijelaskan, Komatsu HB365-1 menggunakan komponen hybrid kapasitor sebagai penyimpan energi dan untuk melepaskan energi kembali.

Komatsu HB365-1 juga dilengkapi dengan fitur Komatsu Machine Tracking System (KOMTRAX), yaitu teknologi pemantauan alat berat berbasis nirkabel yang dapat diakses perangkat komputer maupun selular.

United Tractors juga memberikan jaminan standar selama 1 tahun untuk unlimited hours dan perpanjangan jaminan 4 tahun atau 20.000 jam untuk komponen hybrid secara gratis.

Selain itu, perusahaan menawarkan perpanjangan jaminan Preventive Maintenance Package (PMP) terhadap komponen utama hingga 3 tahun atau 12.000 jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

united tractors untr Kinerja Emiten komatsu astra hybrid
Editor : Hafiyyan

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top