Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Alasan UNTR Berani Buyback Saham Rp5 Triliun

Aksi buyback saham UNTR dinilai tepat melihat kondisi keuangan UNTR yang kuat
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 13 Juli 2022  |  18:25 WIB
Ini Alasan UNTR Berani Buyback Saham Rp5 Triliun
Kegiatan operasional PT Pamapersada Nusantara, anak usaha PT United Tractors Tbk. yang bergerak di bidang kontraktor pertambangan. - unitedtractors.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten pertambangan Grup Astra, PT United Tractors Tbk. (UNTR) memutuskan untuk melakukan pembelian kembali saham (buyback) dengan merogoh kocek hingga Rp5 Triliun.

Sekretais Perusahaan UNTR Sara Loebis mengatakan alasan Perseroan melakukan buyback adalah untuk memberikan manfaat kepada pemegang saham, selain melalui pembayaran dividen.

“Momentum saat ini tepat karena kondisi keuangan United Tractors sangat sehat, sehingga buyback ini tidak akan mengganggu modal kerja untuk membiayai kegiatan usaha,” terangnya kepada Bisnis, Rabu (13/7/2022).

Diketahui UNTR berencana membeli kembali saham dengan jumla tidak akan melebihi 20 persen dari modal disetor, dengan ketentuan bahwa setelah pembelian kembali saham, paling sedikit saham yang beredar adalah 7,5 persen dari modal disetor UNTR.

Sara menambahkan, pertimbangan Perseroan melakukan buyback saham karena dari sisi valuasi saham UNTR saat ini juga dapat lebih mencerminkan kinerja UNTR yang cukup positif, bahkan melebihi kondisi sebelum pandemi Covid-19.

UNTR meyakini bahwa buyback saham tidak akan mempengaruhi kondisi keuangan perseroan karena meskipun akan melaksanakan buyback sampai saat ini perseroan mempunyai modal yang memadai untuk membiayai kegiatan usaha.

Pada penutupan perdagangan Rabu (13/7/2022), saham UNTR tercatat bergerak positif, naik 5,01 persen atau 1.350 ke 28.275 per saham meskipun tercatat dilego asing senilai Rp27,96 miliar.

Saham emiten dengan kapitalisasi pasar senilai Rp105,47 triliun itu tercatat sudah bertumbuh 27,65 persen sepanjang 2022 berjalan, dan dalam setahun tumbuh 24,15 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

untr united tractors Kinerja Emiten Buyback astra buyback saham
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top