Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Saham Teknologi Bullish, Investor Masih Percaya Prospek Ekonomi Digital Nasional 

Peningkatan harga saham teknologi itu dinilai sebagai salah satu bentuk investor pasar modal Indonesia masih percaya saham sektor teknologi.
Aktivitas perdagangan saham/Bloomberg
Aktivitas perdagangan saham/Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA – Sejak koreksi yang cukup signifikan pada Mei, saham PT Goto Gojek Tokopedia Tbk. (GOTO) terus mengalami peningkatan. Pada penutupan 8 Juni, saham GOTO ditutup menguat menjadi Rp378 atau naik 3,85 persen.

Hal serupa terjadi pada saham Bukalapak yang ditutup menguat pada 8 Juni. Emiten berkode BUKA ini ditutup menguat 2,86 persen menjadi Rp 288. Di sisi lain, beberapa saham blue chip saat ini mengalami koreksi akibat sentimen meningkatnya inflasi di Amerika Serikat.

Kartika Sutandi, CFA, Chief Marketing Officer PT Jarvis Aset Manajemen mengatakan peningkatan harga saham teknologi itu merupakan salah satu bentuk investor pasar modal Indonesia masih percaya saham sektor teknologi. Tambah lagi, GOTO dan BUKA merupakan aplikasi yang dibangun dan dibuat oleh putra putri Indonesia.

"Harga saham GOTO yang saat ini mengalami kenaikan merupakan bukti investor masih percaya dengan bisnis yang dijalankan oleh Gojek dan Tokopedia. Gojek dan Tokopedia merupakan salah satu emiten teknologi berpotensi mendapatkan keuntungan dari digital ekonomi Indonesia yang akan terus tumbuh," katanya dalam keterangan resmi, Rabu (8/6/2022). 

Selain GOTO dan BUKA, emiten teknologi lainnya khususnya bank digital juga mengalami kenaikan harga saham. Bank Jago misalnya, emiten yang memiliki kode ARTO ini juga mengalami kenaikan harga saham menjadi Rp8.525 atau meningkat 3,96 persen.  Setali tiga uang, Allo Bank Indonesia juga mengalami kenaikan tipis 0,79 persen atau menjadi Rp3.850.

Seperti diketahui, ketika mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI), GOTO dipatok Rp338 per lembar saham. Jika membeli saham pada saat IPO, investor berpeluang mendapatkan capital gain Rp30 per lembar saham atau 11,8 persen. 

Kenaikan harga saham GOTO ini juga memberikan potensi keuntungan Telkomsel. Jika mengacu pada pembelian saham GOTO oleh Telkomsel pada level Rp270, maka maka Telkomsel berpotensi untuk mendapatkan capital gain sebesar Rp108 per lembar saham atau 40 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Thomas Mola
Editor : Wahyu Arifin
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper