Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Harga Kripto Hari Ini, Bitcoin dan Ethereum Meroket Bikin Semringah

Investor kripto bisa bernapas lega di tengah bangkitnya optimisme di pasar Asia.
Ilustrasi Mata Uang Kripto Bitcoin/Antara
Ilustrasi Mata Uang Kripto Bitcoin/Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Kapitalisasi pasar kripto naik 4,4 persen dalam 24 jam terakhir lantaran Bitcoin diprediksi telah melewati posisi terendahnya dan siap-siap memantul.

Mengutip Coindesk, Selasa (31/5/2022), Bitcoin kembali menyentuh US$31.000 dalam perdagangan Senin (30/5/2022) waktu Amerika Serikat setelah sembilan minggu mengalami kerugian.

Penguatan Bitcoin terjadi di tengah reli bantuan dari perdagangan pasar Asia, dan data teknis menunjukkan bahwa Bitcoin kemungkinan telah mencapai titik terendah antara kisaran US$29.000 hingga US$30.000.

Sementara itu, token ADA Cardano memimpin kenaikan di antara mata uang kripto utama dengan lonjakan 17 persen untuk diperdagangkan lebih dari 64 sen pada Selasa.

Katalis penguatan Cardano berasal dari peningkatan penerbitan aset asli di jaringannya, yakni lebih dari lima juta aset kini telah dicetak di Cardano, dan hardfork Vasil yang akan dirilis, serta peningkatan jaringan yang diharapkan pada Juni 2022 akan meningkatkan kemampuan penskalaan.

Sementara itu, koin Ethereum (ETH) melonjak 5,8 persen bahkan ketika biaya gas turun ke posisi terendah. Penurunan biaya biasanya menyiratkan penurunan permintaan untuk jaringan, menunjukkan bahwa langkah tersebut mungkin dipimpin oleh investor yang bertaruh pada kebangkitan seluruh pasar alih-alih didorong oleh pertumbuhan fundamental.

Lebih lanjut, pergerakan koin lain seperti XRP naik 5 persen, AVAX Avalanche dan SOL Solana bertambah hingga 4 persen. Memecoins dogecoin (DOGE) dan shiba inu (SHIB) melihat kenaikan terbatas, masing-masing naik hanya 3,8 persen dan 2,3 persen, untuk berkinerja buruk di pasar yang lebih luas.

Di tempat lain, token metaverse mengalami lonjakan harga. AXS Axie Infinity naik 46 persen, sedangkan SAN The Sandbox naik 11 persen. Pertumbuhan di AXS terjadi beberapa minggu setelah versi "Origin" game diluncurkan pada April 2022, yang menciptakan permintaan untuk token tersebut.

Investor kripto bisa bernapas lega di tengah bangkitnya optimisme di pasar Asia. Kasus virus corona di China turun menjadi di bawah 100 untuk pertama kalinya sejak awal Maret 2022, memacu peningkatan sentimen di antara para pedagang yang bertaruh pada pemulihan ekonomi yang lebih luas.

Reli di saham Asia juga berlanjut pada Selasa. Hang Seng Hong Kong dan Shanghai Composite China naik lebih dari 0,70 persen sejak awal sesi, sementara kontrak berjangka di Nasdaq 100 yang sarat saham teknologi di AS naik 0,63 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Farid Firdaus
Editor : Farid Firdaus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper