Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hari Ini Cum Date Dividen Bank Permata (BNLI) dan Ramayana (RALS)

Hari ini, Senin (31/5/2022) merupakan batas dari cum date dividen saham Bank Permata maupun Ramayana Departement Store.
Pandu Gumilar
Pandu Gumilar - Bisnis.com 31 Mei 2022  |  07:00 WIB
Hari Ini Cum Date Dividen Bank Permata (BNLI) dan Ramayana (RALS)
Pengunjung beraktivitas di depan papan elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Rabu (23/2/2022). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Hari ini, Senin (31/5/2022) merupakan batas dari cum date dividen saham Bank Permata maupun Ramayana Departement Store.

Emiten ritel PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk. (RALS) bakal bagi-bagi dividen tunai senilai Rp188,23 miliar.

Mengutip informasi perseroan yang diterbitkan di harian Bisnis Indonesia, Selasa (24/5/2022) dividen tunai yang akan dibagikan tersebut bernilai Rp30 untuk setiap lembar sahamnya.

Jumlah dividen diambil dari laba bersih tahun buku 2021 sebesar Rp175,57 miliar, sedangkan sisanya Rp17,66 miliar diambil dari laba ditahan.

Pembayaran dividen tunai akan dimulai pada 23 Juni 2022 kepada para pemegang saham RALS yang namanya tercatat dalam daftar pemegang saham perseroan pada 3 Juni 2022 hingga pukul 15.15 WIB.

Di sisi lain, PT Bank Permata Tbk. atau BNLI bakal menebar dividen untuk tahun buku 2021 sebesar Rp307,54 miliar atau Rp8,5 per lembar saham. Cum date pembagian dividen di pasar reguler dan negosiasi berlangsung pada Selasa (31/5/2022).

Keputusan pembagian dividen itu disepakati dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST), yang digelar Jumat (20/5). Sebagaimana diketahui, perseroan menutup tahun 2021 dengan raihan laba bersih sebesar Rp1,2 triliun atau naik 71 persen year-on-year (yoy).

Berkat capaian tersebut, rapat memutuskan menyetujui tambahan dana wajib perseroan sebesar Rp200 miliar. Selain itu, rapat juga menyetujui sisa laba, setelah dikurangi dengan penyisihan untuk tambahan dana cadangan dan dividen tunai, ditetapkan sebagai laba ditahan.

Berdasarkan keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, dikutip Minggu (29/5), manajemen BNLI menjadwalkan cum date pembagian dividen di pasar reguler dan negosiasi berlangsung pada 31 Mei 2022, sedangkan di pasar tunai berlangsung pada 3 Juni.

Selain kedua saham tersebut, PT Nusa Raya Cipta Tbk. (NRCA) juga tercatat akan mengakhiri batas cum date dividen pada hari ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank permata dividen ramayana
Editor : Pandu Gumilar
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top