Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Syarat dan Cara Daftar Lowongan Kerja BUMN MIND ID, Dibuka hingga 24 Juni 2022

Pembukaan lowongan kerja MIND ID dilakukan melalui program akselerasi manajemen XPLORER tahap kedua. Periode pendaftaran dibuka pada 30 Mei 2022 hingga 24 Juni 2022.
Farid Firdaus
Farid Firdaus - Bisnis.com 31 Mei 2022  |  12:30 WIB
Syarat dan Cara Daftar Lowongan Kerja BUMN MIND ID, Dibuka hingga 24 Juni 2022
Kegiatan operasional pertambangan anggota MIND ID. - mind.id
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - BUMN Holding Industri Pertambangan MIND ID, yang beranggotakan di antaranya PT Aneka Tambang Tbk., PT Bukit Asam Tbk., PT Freeport Indonesia, PT Inalum (Persero) dan PT Timah Tbk. kembali membuka lowongan kerja baru. 

Pembukaan lowongan kerja MIND ID dilakukan melalui program akselerasi manajemen XPLORER tahap kedua. Periode pendaftaran dibuka pada 30 Mei 2022 hingga 24 Juni 2022.

Direktur Hubungan Kelembagaan MIND ID Dany Amrul Ichdan menyampaikan XPLORER merupakan salah satu komitmen MIND ID dalam pengembangan sumber daya manusia.

“XPLORER adalah program akselerasi manajemen di mana peserta akan dibimbing dan dibekali pengetahuan dan pengalaman untuk meningkatkan pengetahuan, kapabilitas dan skill yang dibutuhkan agar mampu mengelola komoditas industri pertambangan strategis Indonesia secara berkelanjutan di masa yang akan datang,” kata dia dalam keterangan resmi, Selasa (31/5/2022).

Pegawai baru atau XPLORER yang terpilih akan menjalani 2 tahun masa pengembangan dan melaksanakan 4 rotasi kerja dalam lingkup Grup MIND ID yakni MIND ID, Antam, Bukit Asam, Freeport Indonesia, Inalum, Timah dan MIND ID Trading.

XPLORER yang terpilih dapat memilih 2 preferensi stream antara operations, business, finance, supply chain, dan corporate services. Pada 2021, dari sekitar 60.000 pendaftar, 25 talenta terbaik berhasil menjadi XPLORERs.

Melalui XPLORER, kata Dany, peserta dapat mengakselerasi karir dengan terus meningkatkan kapabilitas dan keahlian untuk mencapai posisi strategis, menjadi pemimpin muda yang dapat diandalkan, serta membangun bangsa dengan berkontribusi secara aktif dan positif dalam mengeksplorasi sumber daya alam untuk peradaban.

Terdapat lima tahapan seleksi yang akan dilaksanakan selama tiga bulan yakni:

1) Pendaftaran daring & Situational Judgment Questions
2) Tes kognitif dan kepribadian secara daring
3) Presentasi dan wawancara studi kasus
4) Pemeriksaan kesehatan
5) Wawancara akhir dengan direksi grup MIND ID

Setelah menjalankan 4 rotasi pekerjaan dan dinyatakan lulus dari program XPLORER, peserta akan menjadi pegawai tetap grup MIND ID.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai program XPLORER, calon peserta dapat mengunjungi www.xplorer.mind.id dan terus mengikuti akun instragram resmi MIND ID @miningindustry.id.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

antam inalum bukit asam timah Lowongan Kerja MIND ID
Editor : Farid Firdaus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top