Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Telkom (TLKM) Proyeksi Industri Telekomunikasi Tumbuh Single Digit di 2022

Sebagai pemimpin pasar, Telkom memprediksi industri telco tumbuh di mid single digit hingga tahun ini.
Annisa Kurniasari Saumi
Annisa Kurniasari Saumi - Bisnis.com 27 Mei 2022  |  20:27 WIB
Telkomsel REDI.
Telkomsel REDI.

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten telekomunikasi PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. (TLKM) memperkirakan industri telekomunikasi bakal tumbuh di kisaran mid-single digit pada 2022.

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Telkom Indonesia Heri Supriadi menuturkan, pihaknya berharap prospek bisnis Telkom sejalan dengan ekspektasi ketika manajemen menyusun Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) 2022.

"Sampai saat ini kami melihat dari hasil yang sudah kami bukukan, baik hasil kami sendiri dan industri masih sesuai harapan kami," kata Heri, Jumat (27/5/2022).

Dia melanjutkan, Telkom berharap di semester II/2022 industri telekomunikasi menjadi lebih realistis lagi kompetisinya, terutama di seluler. Telkom juga mengharapkan segmen bisnis lainnya di data center, dan segmen business-to-business (B2B), serta bisnis lainnya terus tumbuh.

"Sehingga, kami harap industri telco tumbuh di mid single digit hingga tahun ini. Kami berharap juga kita bisa mempertahankan rasio profitabilitas tahun ini," ucapnya.

Heri mengakui, pihaknya memang mendapatkan tekanan dari situasi di Ukraina dan Rusia yang berimbas terhadap harga produk. Namun, dia berharap dampak dari tekanan tersebut bisa diatur, dan Telkom masih bisa mendapatkan pertumbuhan kinerja mid-single digit.

Sebagai informasi, pada 2022 Telkom akan menganggarkan belanja modal sekitar Rp40 triliun. Belanja modal tersebut akan digunakan perseroan untuk digital connectivity, baik di Telkom maupun di Telkomsel.

Selain itu, belanja modal tersebut akan digunakan untuk pengembangan digital platform, digital services, data center, dan penguatan kapasitas cloud.

Adapun serapan belanja modal Telkom sampai kuartal I/2022 hampir Rp6 triliun atau 16 persen dari rencana perseroan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

BUMN telekomunikasi telkom tlkm Kinerja Emiten
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top