Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Grup Sungai Budi TBLA dan BUDI Bakal Bagi Dividen dari Laba Bersih 2021

Pembagian dividen PT Tunas Baru Lampung Tbk. (TBLA) dan PT Budi Starch and Sweetener Tbk. (BUDI) akan diputuskan pada RUPST Juni mendatang.
Annisa Kurniasari Saumi
Annisa Kurniasari Saumi - Bisnis.com 26 Mei 2022  |  12:06 WIB
Kegiatan operasional PT Tunas Baru Lampung Tbk. (TBLA). Istimewa
Kegiatan operasional PT Tunas Baru Lampung Tbk. (TBLA). Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten Grup Sungai Budi PT Tunas Baru Lampung Tbk. (TBLA) dan PT Budi Starch and Sweetener Tbk. (BUDI) menyampaikan akan membagikan dividen kepada para pemegang sahamnya dari laba bersih 2021.

Wakil Presiden Direktur Tunas Baru Lampung Sudarmo Tasmin mengatakan, pihaknya memang memiliki rencana pembagian dividen pada tahun ini. Hal ini akan diputuskan pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) perseroan pada 30 Juni 2022.

"Untuk rencana pembagian dividen, kami memang ada rencana pembagian dividen, tapi akan diputuskan pada 30 Juni," ujar Sudarmo dalam paparan publik TBLA, Rabu (25/5/2022).

Sebelumnya pada 2021, TBLA membagikan dividen senilai Rp131,9 miliar atau setara dengan Rp25 per saham dari laba bersih tahun 2020 sebesar Rp680,7 miliar.

Dalam lima tahun terakhir, TBLA tercatat rajin membagikan dividen ke pemegang sahamnya. Dividen per saham terbesar dibagikan perseroan pada 2017, yaitu sejumlah Rp75 per saham dengan total Rp400,6 miliar.

Sementara itu, Corporate Secretary Budi Starch and Sweetener Alice Yuliana menuturkan, rencana pembagian dividen perseroan akan diputuskan dalam RUPST pada Juni 2022.

Adapun pada 2021 lalu, BUDI membagikan dividen sebesar Rp6 per saham atau total Rp26,9 miliar. Pada 2021, BUDI membukukan laba bersih yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk yang meningkat 33 persen dari Rp63 miliar menjadi Rp83 miliar.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dividen tunas baru lampung tbla
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
To top