Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Profil Presiden Komisaris Gudang Garam, Juni Setiawati Wonowidjojo

Kejayaan PT Gudang Garam Tbk. hingga saat ini tidak terlepas dari peran Juni Setiawati Wonowidjojo yang kini menjabat Presiden Komisaris
Szalma Fatimarahma
Szalma Fatimarahma - Bisnis.com 18 Mei 2022  |  16:42 WIB
Manajemen PT Gudang Garam Tbk. (GGRM) menyampaikan rencana kerja perseroan dalam paparan publik, Kamis (9/9 - 2021). Bisnis/Dwi Niken Tari
Manajemen PT Gudang Garam Tbk. (GGRM) menyampaikan rencana kerja perseroan dalam paparan publik, Kamis (9/9 - 2021). Bisnis/Dwi Niken Tari

Bisnis.com, JAKARTA – Juni Setiawati Wonowidjojo merupakan salah satu orang terkaya di Indonesia. Presiden Komisaris PT Gudang Garam Tbk ini merupakan anggota keluarga Wonowdijojo yang tercatat di urutan ke-7 dalam daftar keluarga paling kaya di Indonesia pada 2021.

Dilansir dari Forbes dengan total kekayaan sebesar US$4,8 miliar atau setara dengan Rp70,4 triliun (kurs Rp14,675).

Juni mulai berkarier di perseroan sejak 1983 sebagai Komisaris. Perannya di perusahaan semakin penting dan sejalan dengan waktu. 

Saudari dari Presiden Direktur Gudang Garam, Susilo Wonowidjojo kini dipercaya memegang sejumlah jabatan penting dalam anak perusahaan Gudang Garam.

Melansir dari Bloomberg, Juni menjabat sebagai chairman PT Gudang Garam Tbk, dan anggota dewan di PT Suryaduta Investama.

Sekadar informasi, PT Gudang Garam Tbk merupakan industri rokok yang didirikan oleh Surya Wonowidjojo pada 1958 di Kediri, Jawa Timur. Hingga saat ini, PT Gudang Garam Tbk telah mengeluarkan berbagai jenis produk andalan, dimulai dari rokok kretek tangan, rokok buatan mesin, dan rokok klobot.

PT Gudang Garam Tbk juga telah melakukan ekspansi bisnis ke beberapa bidang, seperti industri kertas (PT Surya Pamenang), perdagangan (PT Surya Madistrindo), jasa transportasi udara tidak terjadwal (PT Surya Air dan Galaxy Prime Ltd.), jasa hiburan (PT Graha Surya Media), industri pengolahan tembakau (PT Surya Inti Tembakau), industri peralatan pelindung keselamatan (PT Surya Abadi Semesta), investasi (PT Surya Dhoho Investama), dan konstruksi (PT Surya Kerta Agung).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

industri rokok korporasi emiten rokok gudang garam
Editor : Aprianus Doni Tolok

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top