Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Satyamitra Kemas Lestari (SMKL) Raih Laba Bersih Rp106,3 Miliar 2021

PT Satyamitra Kemas Lestari Tbk. (SMKL) meraih pertumbuhan pendapatan dan laba bersih pada 2021.
Annisa Kurniasari Saumi
Annisa Kurniasari Saumi - Bisnis.com 28 April 2022  |  14:55 WIB
Lini produksi PT Satyamitra Kemas Lestari Tbk. (SMKL) - satyamitra.com
Lini produksi PT Satyamitra Kemas Lestari Tbk. (SMKL) - satyamitra.com

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten produsen karton dan kertas coklat PT Satyamitra Kemas Lestari Tbk. (SMKL), mencatatkan peningkatan kinerja selama tahun 2021.

Sepanjang 2021, emiten berkode saham SMKL ini meraih penjualan Rp2,11 triliun atau tumbuh sebesar 24,86 persen. Laba ini meningkat dari Rp1,69 triliun di tahun 2020.

Direktur Marketing Satyamitra Kemas Lestari Herryanto Setiono Hidayat mengatakan, peningkatan penjualan ini merupakan hasil dari berbagai strategi yang dilakukan SMKL sebagai penyedia total packaging solutions integrated with logistic.

Dia menjelaskan, SMKL menawarkan total packaging solutions integrated with logistic mulai dari produksi berbagai macam kemasan customized sesuai dengan permintaan pelanggan, pengiriman logistik yang dapat dimonitor secara real-time, hingga solusi penyimpanan dengan menyediakan gudang yang terintegrasi, sehingga pengiriman dapat dilakukan tepat waktu sesuai permintaan pelanggan.

“Kami bersyukur dapat terus membukukan kinerja yang positif hingga akhir tahun 2021. Hal ini tidak terlepas dari berbagai dukungan dan upaya yang dilakukan untuk memberikan pelayanan dan produk yang berkualitas kepada pelanggan kami," kata Herryanto dalam keterangan resmi, dikutip Kamis (28/4/2022).

Dia melanjutkan, sepanjang 2021 SMKL tidak hanya meraih kenaikan penjualan, melainkan juga memperoleh pertumbuhan laba bersih setelah pajak sebesar 162,81 persen atau Rp106,306 miliar.

Sepanjang 2021, kontribusi penjualan SMKL berasal dari penjualan corrugated carton box, pre-print corrugated box, offset printing box, dan rigid box. Adapun kontribusi untuk masing-masing penjualannya, yaitu didominasi oleh carton box sebesar 56,59 persen, diikuti oleh offset 24,96 persen, pre-print 14,05 persen, dan rigid box 4,40 persen.

Pada 2021, pertumbuhan penjualan SMKL didorong terutama oleh segmen produk carton box dan offset yang masing-masing meningkat sebesar 24,90 persen untuk carton box dan 30,88 persen untuk offset.

Adapun pada 2022 ini SMKL memiliki target pertumbuhan penjualan sebesar 15 persen. Herryanto optimistis pihaknya dapat terus berinovasi memenuhi kebutuhan pelanggan SMKL.

"Sebagai penyedia kemasan yang sudah dipercaya dan dengan berbagai keahlian yang kami miliki, SMKL akan terus melihat berbagai peluang yang ada. Kedepannya diharapkan Satyamitra Kemas Lestari dapat terus meraih kinerja yang baik melalui strategi-strategi yang akan dijalankan,” tutur Herryanto.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kertas Kinerja Emiten industri kemasan Satyamitra Kemas Lestari
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top