Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Rusia Ukraina Berdamai, IHSG Berpotensi Naik ke 7.050, Saham Apa yang Menarik?

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan akan mampu bergerak di zona hijau pada perdagangan Rabu (30/3/2022).
Annisa Kurniasari Saumi
Annisa Kurniasari Saumi - Bisnis.com 30 Maret 2022  |  08:00 WIB
Karyawan mengamati pergerakan harga saham di Profindo Sekuritas, Jakarta, Senin (14/2/2022). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Karyawan mengamati pergerakan harga saham di Profindo Sekuritas, Jakarta, Senin (14/2/2022). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan akan mampu bergerak di zona hijau pada perdagangan Rabu (30/3/2022).

Tim Riset Phintraco Sekuritas mengatakan, akumulasi net buy investor asing masih berlanjut di bursa pada Selasa (29/3/2022). Akumulasi net buy telah mencapai Rp5,8 triliun dalam sepekan terakhir.

"Dengan demikian, IHSG masih berpeluang kembali uji resistance 7.050, jika bertahan di 7.000. Penguatan mayoritas indeks global di Selasa dapat menjadi katalis positif bagi IHSG pada hari ini," tulis Tim Riset Phintraco Sekuritas, Rabu (30/3/2022).

Menurut Tim Riset Phintraco Sekuritas, katalis positif dari eksternal berasal dari perkembangan positif pertemuan antara delegasi Rusia dengan Ukraina di Turki. Pertemuan tersebut dibuka oleh Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan Selasa (29/3/2022) waktu setempat. Salah satu tujuan dari pertemuan ini adalah tercapainya kesepakatan damai di antara kedua negara.

Dari dalam negeri, pelaku pasar mencermati perkembangan kondisi sektor manufaktur di tengah tren kenaikan harga komoditas dan inflasi yang diperkirakan meningkat signifikan di Maret 2022.

"Keduanya dapat menjadi salah satu indikator mengukur dampak lonjakan inflasi global akibat perang Rusia-Ukraina terhadap ekonomi Indonesia," ujarnya.

Adapun menurut Phintraco Sekuritas, resistance IHSG berada pada level 7.050, dengan pivot 7.000, dan support 6.950.

Rekomendasi saham dari Phintraco Sekuritas untuk hari ini meliputi AGII, AMRT, CTRA, KLBF, MAPI, SCMA dan SMDR.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IHSG Rusia rekomendasi saham Perang Rusia Ukraina
Editor : Pandu Gumilar

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top