Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

IHSG Ditutup Melejit Ditopang Net Buy Asing Rp1,15 Triliun, BRMS Paling Cuan

Tercatat, sebanyak 239 saham menguat, 290 saham melemah dan 160 saham bergerak stagnan pada akhir perdagangan IHSG hari ini.
Iim Fathimah Timorria
Iim Fathimah Timorria - Bisnis.com 14 Maret 2022  |  15:14 WIB
IHSG Ditutup Melejit Ditopang Net Buy Asing Rp1,15 Triliun, BRMS Paling Cuan
Karyawan melintas di dekat layar penunjuk pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia di Jakarta, Rabu (12/6/2019). - Bisnis/Felix Jody Kinarwan
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Indeks harga saham gabungan (IHSG) menutup perdagangan Senin (14/3/2022) dengan menguat 0,43 persen atau 29,60 poin ke 6.952,20.

Tercatat, sebanyak 239 saham menguat, 290 saham melemah dan 160 saham bergerak stagnan pada akhir perdagangan. Kapitalisasi pasar Bursa parkir di level Rp8.751,19 triliun.

Investor asing membukukan aksi beli bersih di seluruh pasar Rp1,15 triliun. Saham PT Bank Rakyat Indonesia Tbk. (BBRI) menjadi yang paling banyak diborong asing Rp383,4 miliar. Menyusul saham PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) yang dikoleksi asing Rp254,2 miliar.

Saham Grup Bakrie, PT Bumi Resources Minerals Tbk. (BRMS) menduduki posisi teratas top gainers hari ini dengan penguatan 12,42 persen ke posisi Rp181.  Saham PT Yeloo Integra Datanet Tbk. (YELO) menyusul dengan kenaikan sebesar 7,89 persen ke posisi Rp123 per saham.

Sebelumnya, Analis NH Korindo Sekuritas Indonesia Dimas Pratama dalam risetnya mengatakan, pekan ini, investor menantikan rilis data Neraca Perdagangan yang diproyeksikan kembali surplus, dan BI 7DRRR yang diproyeksikan tetap bertahan di level 3,50 persen.

"Dalam perdagangan awal pekan, IHSG kembali mencoba menjaga pergerakan pada rentang 6.900-7.000," kata Dimas dalam laporannya.

Di luar negeri, Investor terus mengamati perkembangan invasi Rusia ke Ukraina yang saat ini wilayah perang mendekat ke perbatasan dengan Polandia yang notabene merupakan salah satu anggota NATO. 
Amerika Serikat telah mengirimkan tambahan 3.000 tentara AS yang berasal dari Divisi Lintas Udara ke-82, yang merupakan pasukan reaksi cepat utama dalam militer AS. Pasukan tersebut telah ditempatkan dalam kondisi siaga sejak akhir Januari lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IHSG penutupan ihsg penggerak ihsg
Editor : Farid Firdaus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top