Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Strategi Mandiri Sekuritas Kerek Jumlah Investor Ritel

Mandiri Sekuritas menyiapkan strategi untuk meningkatkan jumlah investor ritel pada 2022, seperti meningkatkan layanan digital dan literasi investor.
Lorenzo Anugrah Mahardhika
Lorenzo Anugrah Mahardhika - Bisnis.com 09 Maret 2022  |  15:05 WIB
Ini Strategi Mandiri Sekuritas Kerek Jumlah Investor Ritel
Dari kiri: Direktur Retail & Treasury Mandiri Sekuritas Theodora VN Manik, Direktur Operations Mandiri Sekuritas Heru Handayanto, Plt Direktur Utama Mandiri Sekuritas Silva Halim, dan Direktur Investment Banking Mandiri Sekuritas Harold Tjiptadjaja berbincang sebelum memaparkan kinerja perusahaan tahun 2020, Rabu (3/3 - 2021)
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Peningkatan pelayanan digital dan literasi investor akan menjadi beberapa fokus Mandiri Sekuritas untuk meningkatkan jumlah investor ritel pada tahun ini.

Direktur Retail and Treasury Mandiri Sekuritas Theodora Manik menyebutkan minat investor ritel sepanjang tahun 2021 terus meningkat di tengah pandemi virus corona. Hal ini turut berimbas pada pertumbuhan jumlah investor di Mandiri Sekuritas.

Ia menjelaskan, total investor ritel Mansek tercatat tumbuh 33 persen sepanjang tahun 2021. Dari jumlah tersebut, 70 persen investor ritel didominasi oleh generasi milenial dan gen Z. Sementara itu, sebanyak 91 persen dari total transaksi dilakukan secara online.

“Kami juga mencatatkan pertumbuhan rekening dana nasabah sebesar 43 persen dan total aset sebesar 16 persen sepanjang tahun lalu,” jelasnya dalam Konferensi Pers Hasil Bisnis 2021 Mandiri Sekuritas, Rabu (9/3/2022).

Theodora mengatakan, pihaknya akan terus berupaya meningkatkan jumlah investor ritel. Hal tersebut seiring dengan meningkatnya minat masyarakat untuk terus berinvestasi, terutama pada generasi milenial dan generasi Z.

Guna mencapai tujuan tersebut, Mandiri Sekuritas akan meningkatkan pelayanan online dan digitalnya melalui platform MOST. Selain itu, inovasi produk-produk investasi juga akan dilakukan untuk menarik minat investor dan calon investor.

Selanjutnya, program-progam promosi ke nasabah ritel juga akan ditingkatkan baik untuk produk baru, produk eksisting ataupun hal terkait lainnya.

“Mandiri Sekuritas juga tetap mengedepankan literasi nasabah melalui program-program di MOST. Menurut kami, literasi dan edukasi nasabah menjadi salah satu hal penting untuk masuk ke dunia investasi,” lanjutnya.

Adapun, berdasarkan data tahunan dari Bursa Efek Indonesia (BEI), pada 2021 Mandiri Sekuritas mencatatkan total transaksi saham senilai Rp441,76 triliun. Jumlah tersebut tumbuh dibandingkan dengan catatan pada 2020 dengan nilai transaksi saham Rp356,96 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mandiri sekuritas investor ritel
Editor : Dwi Nicken Tari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top