Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sambut Ramadan, Ramayana (RALS) Tawarkan Diskon Hingga 80 Persen

PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk (RALS) menyiapkan strategi promosi untuk menangkap peluang menjelang Ramadan dan Lebaran 2022.
Gerai Ramayana Prime di Cibubur. - Bisnis - Novita Sari Simamora
Gerai Ramayana Prime di Cibubur. - Bisnis - Novita Sari Simamora

Bisnis.com, JAKARTA — Perusahaan pengelola jaringan department store Ramayana, PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk (RALS) menyiapkan strategi promosi untuk menangkap peluang menjelang Ramadan dan Lebaran 2022.

Vice President Director Ramayana Jane Melinda Tumewu mengatakan perseroan telah menyiapkan kampanye bertema #MasihBanyakCerita yang menyajikan sejumlah promo bagi konsumen.

“Tema ini menggambarkan kalau di tengah pandemi ini sebenarnya masih banyak konsumen yang punya pengalaman bersama Ramayana, terutama saat Ramadan,” kata Jane, Rabu (9/3/2022).

Dia menjelaskan kampanye ini akan diikuti dengan pesan #MasihBanyakDiskon karena emiten dengan kode saham RALS tersebut dikenal dengan penawaran diskon, terutama menjelang Ramadan. Untuk produk fesyen, Ramayana menawarkan diskon sampai 80 persen, promo satu harga mulai dari Rp50.000, dan promo beli 1 gratis 1.

Sementara itu, terdapat pula promo murah bahan sajian berbuka, promo biskuit Lebaran, dan parsel murah di supermarket RALS.

“Kami juga membuat program #MasihBanyakHadiah. Dalam program ini, kami memberikan promo hadiah langsung dengan minimum pembelanjaan tertentu. Program ini kami harapkan bisa menambah pengalaman berbelanja yang menyenangkan bagi pelanggan,” tambahnya.

Untuk momen Ramadan dan Lebaran kali ini, Jane mengatakan RALS akan berfokus pada produk fesyen seperti modest wear yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat di tengah mobilitas yang masih terbatas.

“Jenis produk berupa blouse, celana chino, tunik, baju koko, serta sandal dan sepatu. Biasanya, jenis produk-produk ini yang menjadi incaran konsumen,” paparnya.

Berdasarkan laporan keuangan perseroan, RALS membukukan pendapatan sebesar Rp1,97 triliun sepanjang Januari—September 2021, naik tipis dibandingkan dengan pendapatan periode yang sama pada 2020 sebesar Rp1,90 triliun.

Penjualan barang beli putus menjadi penyumbang pendapatan terbesar dengan nilai Rp1,57 triliun. Sementara itu, komisi yang diperoleh dari penjualan konsinyasi berjumlah Rp400,62 miliar.

Dari penjualan barang beli putus, penjualan segmen pakaian dan aksesori menjadi kontributor terbesar dengan nilai Rp1,11 triliun. Penjualan barang swalayan mencapai Rp467,27 miliar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper